10 Aplikasi Inventory Management Terbaik (Edisi 2022) - Smartertech

10 Aplikasi Inventory Management Terbaik (Edisi 2022)

aplikasi inventory management

Aplikasi inventory management merupakan sebuah aplikasi yang layak Anda pergunakan guna mempermudah segala macam bentuk kegiatan usaha bisnis yang sedang dijalankan.

Aplikasi stok barang ini biasanya digunakan karena memiliki manfaat seperti halnya mampu mengetahui tingkat inventaris, proses penjualan barang, pemesanan barang serta pengiriman produk barang jadi.

Untuk aplikasi jenis ini pun biasanya dapat dipergunakan untuk menghasilkan beberapa dokumentasi penting yang berkaitan dengan proses produksi, seperti halnya pesanan kerja serta tagihan.

BACA JUGA : Apa Itu Data Warehouse? Simak Penjelasan Berikut

Sebagian perusahaan menggunakan sistem aplikasi ini untuk menghindari kelebihan atau kekosongan pada stok barang. Aplikasi inventory management ini pun bakalan memberikan tawaran terbaik dengan cara mengatur sumber inventaris dibandingkan dengan hanya menggunakan kertas atau pun spreadsheet.

Inilah 10 Daftar Aplikasi Inventory Management Layak Dipergunakan

Aplikasi persediaan barang ini akan menawarkan berbagai macam fitur andalan, seperti halnya bisa memantau barang yang tersedia, buat faktur dan invoice, simpan dan lacak data dari produk, menyimpan kontak para konsumen, bisa membantu owner untuk mengelola pembelian secara tepat, melakukan strategi untuk promosi hingga pengelolaan rekening dan batasan dari kartu kredit.

Berikut ini adalah daftar aplikasi inventory management yang bisa Anda pergunakan untuk mengelola semua persedian barang dengan begitu mudahnya. Daftar dari aplikasi di bawah ini sudah bisa Anda gunakan secara gratis dan dioperasikan memakai PC Windows.

  1. Household Register

Household register ini merupakan aplikasi yang pas untuk Anda yang sedang mencari aplikasi guna mengelola stok produk serta mengatur seluruh item produk yang bakalan dijual.

Kelebihan dari aplikasi ini adalah para pengguna dapat memperoleh berbagai fitur kategori yang memungkinkan untuk menggabungkan barang produk berdasarkan jenisnya.

Selain itu juga, para pengguna bisa pula menandai masing – masing barang yang masih tersedia dengan menentukan lokasi atau tempat penyimpanan barang tersebut. Aplikasi ini juga sangat ringan dan bisa dijalankan dengan mudah untuk mengatur produk di tempat usaha Anda.

  1. Inventory Track Free Edition

Aplikasi inventory management satu ini bisa memudahkan Anda untuk melacak seluruh barang yang ada di dalam gudang. Pelacakan barang dengan aplikasi ini pun begitu mudah dilakukan serta pengguna akan mendapatkan notifikasi saat restocking produk.

Kelebihan dari aplikasi ini pun, penggunanya bisa membuat scan barcode serta membuat label barcode dengan memakai inventory track. Jadinya, seluruh barang di dalam gudang akan langsung terdata dengan begitu mudahnya.

  1. Inflow Inventory

Aplikasi Inventory Management

sumber : softo ware

Aplikasi inventory management gratis terbaik 2022 selanjutnya ini bisa dengan mudah membantu Anda untuk mengatur ketersedian barang produk. Penggunanya juga bisa mengelola serta mencari barang – barang, catat pembelian barang serta catatan lengkap mengenai penjualan produk.

Bagi Anda yang mempunyai usaha kecil dan menengah, tentu saja cocok memakai aplikasi ini dikarenakan control pengaturan yang begitu mudah.

Penggunanya juga dapat input data dari stok barang di dalam toko dan juga seluruh rincian produk dapat tersedia melalui laporan yang ada.

  1. Vladovsoft Sklad

Aplikasi berikutnya akan memberikan banyak fitur dan fasilitas menarik bagi para pengguna supaya bisa mengelola barang usaha. Untuk itu juga adanya catatan begitu rinci mengenai jumlah stok barang, lokasi stok, tentu saja akan memudahkan Anda.

Pengguna juga dapat melakukan pencatatan lengkap untuk semua penjualan produk uang masuk maupun keluar. Bagi Anda yang baru saja membangun usaha, tentu cocok memakai aplikasi inventory management satu ini.

  1. Lecprog Stock Management

Aplikasi Inventory Management

sumber : free soft ware

Aplikasi inventory management yang layak Anda coba dalam pemantauan seluruh barang dengan detail lengkap serta mudah dipahami. Aplikasi Lecprog ini sangat cocok bagi Anda  mempunyai usaha yang berhubungan erat dengan produk serta ketersediaan dalam batasan waktu tertentu, semisalnya makanan, produk teknologi dan yang lainnya.

Aplikasi ini juga sangat ringan dan tidak begitu memberatkan sistem kerja komputer Anda. Selain itu juga, aplikasi ini dapat digunakan secara gratis dan menjalankan aplikasi sangat mudah.

  1. Fakturama

Aplikasi fakturama ini hampir sama dengan aplikasi inventory management yang lainnya. Akan tetapi, perbedaan mendasar dari aplikasi satu ini terletak pada fitur yang begitu menarik yakni adanya kwitansi dan juga faktur.

Kedua fitur tambahan ini pun menjadi bagian terpenting selama Anda membangun bisnis dikarenakan sudah bisa menyertakan bukti pembelian barang yang tentu saja dapat membantu pendataan dari stok barang yang masuk maupun keluar.

  1. RightControl

Aplikasi Inventory Management

sumber : pinterest

Aplikasi inventory management yang dapat digunakan secara gratis adalah RightControl. Aplikasi ini bisa digunakan untuk para pelaku usaha kecil hingga menengah dengan pengelolaan persediaan stok barang, membuat laporan terbaru dan yang lainnya.

Sistem pengoperasian aplikasi ini juga sangatlah mudah, membuat para pengguna tidak terlalu sulit dalam menjalankan aplikasi tersebut. Anda pun dapat pula memasukkan beberapa data produk dalam waktu bersamaan sehingga cukup efisien untuk pekerjaan Anda.

  1. Fishbowl

Aplikasi inventory satu ini dapat digunakan untuk mencatat dan mendata seluruh pemasaran barang produk milik Anda. Fitur yang hadir dan menarik disini bisa membuat banyak para pelaku usaha tertarik mencobanya.

Fitur yang tersedia di antaranya adalah pencatatan barang, catat barang yang keluar maupun masuk, serta riset barang produk milik Anda.

Dengan adanya fitur riset dalam aplikasi ini cocok sekali digunakan bagi usaha makanan. Hal tersebut dikarenakan data dari masing – masing produk yang dijual ini bisa terlihat apakah dapat laku dipasaran ataukah tidak.

  1. 2BizBox ERP

Aplikasi Inventory Management

sumber : softpedia

Aplikasi satu ini bisa Anda manfaatkan untuk mengatur persediaan barang yang ada di dalam lokasi bisnis. Banyak pula para pelaku usaha yang suka memakai aplikasi tersebut supaya bisa langsung melihat barang yang masih tersedia dalam gudang.

Selain pas untuk para pelaku usaha kecil hingga menengah, aplikasi ini pun ternyata dapat digunakan dalam skala lebih besar. Hal ini dikarenakan sudah terdapat fitur tambahan lengkap untuk mencatat semua data dan rincian barang.

  1. Bhansali Inventory

Aplikasi inventory management yang terakhir ini sangat cocok digunakan dalam usaha bisnis lebih besar. Anda pun bisa memanfaatkan beragam fitur menarik yang sudah tersedia di dalam aplikasi tersebut.

Aplikasi ini bisa mengatur seluruh aktivitas bisnis mulai dari pembuatan laporan sampai dengan mengelola perhitungan pajak yang ada di dalam toko.

Itulah beberapa dari aplikasi inventory management yang begitu memiliki manfaat kepada para pelaku usaha bisnis dalam hal pengelolaan barang yang sudah tersedia. Semua ini tergantung pada Anda cocok dan ingin menggunakan aplikasi sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

Leave a Reply