10 Aplikasi Kasir Terbaik Cocok untuk Bisnis Restoran - Smartertech

10 Aplikasi Kasir Terbaik Cocok untuk Bisnis Restoran

Aplikasi Kasir Terbaik

Di era seperti sekarang ini, dunia usaha tidak bisa lepas dari yang namanya teknologi aplikasi kasir restoran. Apabila sebuah bisnis tidak mengikuti perkembangan zaman, sudah pasti bisnis tersebut akan tergerus, tak terkecuali bisnis restoran.

Meski hanya menjual makanan dan minuman kepada para pengunjungnya, restoran juga membutuhkan sentuhan teknologi. Ada banyak sentuhan yang bisa diberikan, salah satunya adalah sentuhan teknologi pada bagian kasir di mana sudah seharusnya restoran zaman sekarang menggunakan teknologi aplikasi kasir.

Apa itu aplikasi kasir? Aplikasi kasir adalah program kasir berbasis cloud (database online). Dengan menggunakan aplikasi kasir ini, pemilik restoran akan mendapatkan banyak manfaat, di antaranya adalah segala proses transaksi lebih mudah diatur dan pelayanan pun bisa berlangsung lebih cepat.

Aplikasi kasir restoran yang sangat direkomendasikan untuk segala jenis usaha, khususnya usaha di bidang kuliner. Berikut ini 10 rekomendasi aplikasi kasir yang mungkin cocok untuk bisnis restoran kamu.

Rekomendasi Aplikasi Kasir Restoran Terbaik

  1. Aplikasi Kasir Restoran ESBAplikasi Kasir Restoran ESB

sumber : esb id

ESB adalah aplikasi kasir terbaik pertama yang sangat direkomendasikan untuk kamu gunakan. Dengan menggunakan aplikasi kasir dari ESB, bukan hanya proses transaksi saja yang dipermudah, namun ESB juga akan membuat restoran kamu menjadi restoran pintar.

BACA JUGA : Tips Desain Menu Restoran yang Terlihat Profesional

Restoran kamu akan dibuat pintar oleh ESB, karena ESB memiliki banyak fitur seperti ESB Pos, ESB Order, ESB Core, ESB Goods. Adapun untuk harga subscription, kamu bisa menghubungi pihak ESB secara langsung melalui laman kontak di situs resmi perusahaan.

  1. Moka PosAplikasi Kasir Restoran Moka Pos

sumber : mokapos

Aplikasi kasir selanjutnya yang bisa kamu gunakan adalah Moka Pos. Dengan menggunakan Moka Pos, kamu akan lebih mudah mengelola bisnis restoran yang saat ini sedang berjalan, karena dashboard Moka Pos bisa diakses secara real-time.

Moka Pos sendiri sudah digunakan oleh lebih dari 40 ribu pebisnis yang ada di tanah air. Berdasarkan data tersebut, tentu kualitas Moka Pos memang sudah tidak perlu diragukan. Adapun untuk biaya berlanggan atau subscription dimulai dari Rp299 ribu per bulan.

  1. MajooAplikasi Kasir Restoran Majoo

sumber : majoo

Majoo bukan aplikasi kasir biasa, karena di Majoo, satu aplikasi sudah menjangkau banyak kebutuhan seperti kasir online, keuangan, aplikasi CRM, aplikasi owner, aplikasi karyawan, aplikasi inventori, analisa bisnis, hingga pemesanan online.

Adapun untuk biaya berlangganan di Majoo memiliki level yang berbeda-beda yang dimulai dari Rp129 ribu per outlet selama 1 bulan, Rp149 ribu per outlet selama 1 bulan, Rp249 ribu per outlet selama 1 bulan, dan Rp299 ribu per outlet selama 1 bulan.

  1. OlseraOlsera

sumber : olsera

Olsera adalah salah satu aplikasi kasir yang layak kamu coba, karena Olsera menghadirkan beragam fitur yang sangat berguna bagi bisnis restoran, seperti CRM, pencatatan transaksi, manajemen karyawan dan absensi, hingga analisis laporan dan pembukuan.

Jika tertarik menggunakan Olsera sebagai aplikasi kasir di restoran kamu, maka kamu harus mengeluarkan biaya berlangganan sebesar Rp140 ribu per bulan atau Rp218 ribu per bulan. Jadi, silakan pilih paket berlangganan yang sesuai dengan kebutuhan kamu.

  1. Aplikasi Kasir Restoran PawoonPawoon

sumber : pawoon

Jika berbicara tentang aplikasi kasir, sangat sulit untuk meninggalkan Pawoon, karena Pawoon memang berkualitas dan terbukti membantu para penggunanya dalam mengelola bisnis.

Penggunaan Pawoon juga lebih fleksibel, karena aplikasi kasir yang satu ini sudah tersedia di Play Store. Jadi, kamu bisa memasangnya di smartphone kapanpun itu waktunya. Adapun untuk biaya berlangganan, Pawoon mematok tarif Rp299 ribu per outlet selama 1 bulan dan Rp599 ribu per outlet selama 1 bulan.

  1. Ireapireap

sumber : ireappos

Sama seperti Pawoon, Ireap juga sudah menyediakan aplikasinya di Play Store. Dengan menggunakan Ireap, performa para staf akan jauh lebih baik, karena kesalahan akan bisa diminimalisir.

Ireap tidak hanya cocok digunakan untuk restoran saja, namun kafe juga bisa menggunakannya. Untuk menggunakan Ireap, kamu harus membayar biaya berlangganan sebesar Rp42 ribu per bulan hingga Rp99 ribu per bulan.

  1. Aplikasi Kasir Luna PosLuna Pos

sumber : lunapos

Luna Pos adalah aplikasi kasir selanjutnya yang bisa kamu gunakan. Luna Pos memiliki beberapa fitur di dalam aplikasinya, di antaranya accounting management system, item bundling and ingredients, table and franchise management, split bill, merge bill, multi payment, hingga offline multi station.

Apabila tertarik untuk menggunakannya, maka kamu bisa mengunjungi langsung laman resmi Luna Pos. Adapun untuk mengetahui harga subscription, silakan kamu isi data di bermitra dengan kami pada laman resmi Luna Pos.

  1. Aplikasi Kasir WePosWe Pos

sumber : wepos

WePos menawarkan fitur lengkap yang terintegrasi, pelaporan lengkap secara real-time, hingga mendapatkan update secara gratis ketika para pengguna memilih untuk menggunakan WePos.

Pihak WePos sendiri juga memperbolehkan bagi para klien untuk menggunakan aplikasi secara menyeluruh sebelum mereka melakukan pembelian. Jika dirasa aplikasi sesuai dengan kebutuhan, para klien bisa memilih paket berlangganan dengan membayar Rp100 ribu per bulan, Rp150 ribu per bulan, atau Rp200 ribu per bulan.

  1. PostAplikasi Kasir Restoran Post

sumber : post app

Meski nama aplikasi kasir yang satu ini sangat sedikit dari segi penggunaan hurufnya, hal yang demikian itu tidak berlaku pada aplikasi kasir buatan Post di mana aplikasi yang mereka buat memiliki beragam fitur yang lengkap.

Melalui aplikasi kasir dari Post, kamu bisa mengelola penjualan restoran, mengelola stok, membuat manajemen karyawan hingga pelanggan. Jika ingin menggunakan aplikasi kasir restoran dari Post, kamu cukup membayar Rp99 per bulan yang dibayarkan tahunan.

  1. OmegasoftOmegasoft

sumber : omegasoft

Omegasoft adalah salah satu aplikasi kasir terbaik yang kemungkinan besar cocok digunakan pada restoran kamu. Aplikasi kasir dari Omegasoft sendiri dirancang untuk 4 kategori bisnis, yaitu food and beverage, retail, distribution, dan service business.

Jika tertarik menggunakan aplikasi kasir buatan Omegasoft, kamu bisa membayar biaya langganan per bulan sebesar Rp125 ribu per alat, Rp165 ribu per alat, dan Rp330 ribu per alat. Jadi, silakan pilih biaya langganan yang sesuai dengan kebutuhan kamu.

Itulah ke-10 rekomendasi aplikasi kasir restoran terbaik yang cocok untuk bisnis restoran kamu. Silakan pilih aplikasi kasir yang menurut kamu sesuai dengan kebutuhan yang ke depannya juga bisa membuat laba perusahaan menjadi bertambah.

Leave a Reply