10 Software Stok Barang Terbaik untuk Bisnismu - Smartertech

10 Software Stok Barang Terbaik untuk Bisnismu

Software Stok Barang

Di era perkembangan teknologi yang sangat cepat sekarang ini, bisnis sudah harus menggunakan sentuhan teknologi. Sudah sewajarnya jika ingin bersaing maupun berkembang dalam berbisnis, teknologi memiliki peran yang cukup tinggi. Banyak sentuhan teknologi yang bisa digunakan untuk kebutuhan bisnis Anda, dimulai dari pembayaran, pengiriman pesanan, hingga stok barang. Untuk poin terakhir, yaitu stok barang sangat perlu mendapatkan sentuhan teknologi.

Alasannya adalah tanpa keberadaan stok barang, tentu sebuah bisnis akan sulit berjalan, karena tidak ada yang dijual kepada konsumen, selain itu Anda pasti tidak mau kehilangan produk Anda tanpa kejelasan.

Jika selama ini Anda masih menggunakan cara manual untuk mengecek stok barang, maka Anda harus beralih menggunakan software pengecekan stok. 

Berikut Ini 10 Software Stok Barang Terbaik Yang Bisa Digunakan Untuk Bisnis Anda

BACA JUGA : Pentingnya Audit Laporan Keuangan Dalam Bisnis F&B?

1. ESB CORE

ESB menjadi referensi untuk Anda yang pertama. ESB memiliki produk ESB Core yang bisa Anda dapatkan ketika menggunakan ESB POS. ESB Core memiliki fitur untuk menginput stok dan dapat membantu Anda dalam menghitung stok ketika barang keluar.  Selain membantu pekerjaan Anda dalam menghitung stok, banyak juga fitur yang tidak kalah penting, seperti mengecek laporan penjualan. Walaupun ESB Core memiliki berbagai macam fitur, tetapi semua sudah terhubung satu sama lain(terintegrasi). Jadi, Anda tidak perlu lagi khawatir soal kehilangan stok barang tanpa kejelasan, karena ESB Core membantu Anda untuk mencatat aktivitas stok barang bisnis F&B Anda. 

Untuk menggunakan software milik ESB, Anda bisa menghubungi kontak yang tertera di laman resmi perusahaan, ESB

2. Zahir

Zahir menawarkan empat pilihan untuk software-nya yang dimulai dari sederhana, esensial, profesional, dan perusahaan. Keempat software tersebut memiliki harga yang berbeda-beda di mana sederhana dibanderol dengan harga Rp.108.900 per bulan. Adapun untuk esensial seharga Rp.641.000 per bulan, profesional seharga Rp.870.000 per bulan, dan perusahaan seharga Rp3.750.0000 juta. Aplikasi Zahir  bisa membantu Anda dalam perhitungan stok, akuntansi, dan lain-lain.

3. Anchanto  

Anchanto adalah software yang bisa Anda gunakan selanjutnya dimana software ini dilengkapi dengan beberapa fitur mumpuni. Beberapa fitur mumpuni yang ada di dalamnya, seperti manajemen penyimpanan, pengaturan kedaluwarsa, hingga transparansi sistem.

Apabila tertarik untuk menggunakan software yang satu ini, silakan hubungi kontak yang tertera di laman resmi perusahaan, anchanto.com.

4. Jurnal

Jurnal adalah software stok barang buatan Mekari yang merupakan perusahaan Software-as-a-Service atau yang dikenal dengan SaaS. Sama seperti Zahir, Jurnal juga menyediakan beberapa pilihan untuk software-nya yang dimulai dari pemula, pro, perusahaan, dan perusahaan. Untuk pemula dijual seharga Rp.199.000 perbulan, pro seharga Rp.399.000 per bulan, dan perusahaan seharga Rp.599.000 per bulan.

Adapun untuk perusahaan, informasi terkait harga bisa diketahui melalui menu hubungi di laman resmi perusahaan, jurnal.id. 

5. Moka

Untuk software stok barang selanjutnya yang bisa Anda gunakan adalah Moka. Sebelum memutuskan untuk membeli software keluaran Moka, Anda bisa mencoba terlebih dahulu versi gratisnya.

Apabila cocok dan sesuai kebutuhan, silahkan lakukan pembelian di mana harga software sebesar Rp.299.000 per bulan.    

6. Olsera

Olsera juga menghadirkan software untuk stok barang  yang dijual mulai dari harga Rp140.000 per bulan dan Rp.218.000 per bulan. Dengan menggunakan Olsera, data penjualan tidak akan berbeda dengan stok gudang, karena sudah terintegrasi satu sama lain.

Software dari Olsera sudah menggunakan komputasi awan sehingga bisa diakses kapan saja dan di mana saja.

7. Stockin

Stockin bisa digunakan untuk bisnis kuliner, toko grosir, ritel, restoran, hingga kedai kopi. Stockin juga menyediakan beberapa pilihan kepada para penggunanya sama seperti Zahir dan juga Jurnal.

Harga yang dibanderol dari beberapa paket pilihan tersebut dimulai dari Rp50.000 per bulan hingga Rp350.000 per bulan.

8. Nesto

Sebelum memutuskan untuk menggunakan software buatan Nesto, Anda bisa mencobanya secara gratis terlebih dahulu selama tiga bulan. Apabila cocok, maka Anda bisa melakukan pembelian sesuai dengan kebutuhan yang diperlukan oleh perusahaan.

Harga yang ditawarkan Nesto cukup terjangkau, yaitu mulai dari Rp188.000 per bulan hingga Rp.999.000 per bulan.

9. Hashmicro

Untuk mengecek stok barang usaha, Hashmicro juga bisa menjadi pilihan, karena perusahaan tersebut juga mengeluarkan software pengecekan stok barang. Terdapat beberapa fitur yang akan membantu jalannya usaha, seperti manajemen permintaan stok, valuasi inventaris, hingga analisis usia stok.

Adapun untuk harga software, Anda bisa menghubungi pihak perusahaan melalui laman resminya di hashmicro.com. 

10. Erasoft

Erasoft adalah software terakhir yang bisa digunakan untuk manajemen stok barang bisnis Anda. Untuk informasi lebih lengkap terkait harga software stok barang, Anda bisa menghubungi pihak perusahaan.

Adapun cara menghubunginya sangat mudah di mana Anda hanya perlu membuka laman resminya di erasoft.co.id. 

Referensi software stok barang tadi bisa Anda pilihan. Tidak perlu lagi khawatir akan kehilangan stok barang, dan menjadi lebih berkembang dengan teknologi.

1 Comment
Leave a Reply