12 Aplikasi Inventory Barang Terbaik - Smartertech

12 Aplikasi Inventory Barang Terbaik

Aplikasi Inventory Barang

Memastikan stok barang tetap tersedia sangat penting untuk dilakukan, karena tanpa mengecek ketersediaannya, penjualan bisa terganggu lantaran barang yang dibutuhkan tidak ada. Dibutuhkan aplikasi Inventory Barang yang dapat memudahkan pengecekan ketersediaan stok.

Agar pencatatan dan pengecekan barang bisa dilakukan dengan mudah, pemilik perusahaan sudah harus membekali para karyawannya, khususnya divisi yang berkaitan dengan ketersediaan barang dengan aplikasi inventory.

Dengan menggunakan aplikasi inventory, resiko barang tidak tersedia bisa dihindari karena sebelumnya sudah bisa diketahui. Adapun untuk aplikasi inventory apa yang seharusnya digunakan, Anda bisa menyimak daftarnya di bawah ini.

Berikut Rekomendasi Aplikasi Inventory Barang Terbaik untuk Usaha Anda

  1. Barang dan Persediaan Sederhana

Ini adalah aplikasi pertama yang bisa Anda gunakan untuk mengetahui ketersediaan stok barang yang ada di gudang. Aplikasi barang dan persediaan sederhana sendiri bisa Anda dapatkan di Google Play Store, dan aplikasi ini akan melacak barang sesuai dengan jenis transaksi yang sudah dilakukan.

  1. StockApp: Easy Stock/Inventory & Mobile POS

Aplikasi StockApp ini memiliki fitur yang cukup lengkap, di antaranya adalah manajemen stok dan transfer, manajemen penjualan, manajemen karyawan, hingga manajemen pemasok dan juga pelanggan. Apabila stok barang Anda di gudang cukup banyak, aplikasi ini sangat direkomendasikan.

  1. Inventory Management

Aplikasi inventory management tidak hanya bisa digunakan untuk usaha menengah ke atas, namun usaha kecil pun juga bisa menggunakannya. Di aplikasi ini ada banyak fitur yang bisa digunakan, seperti kelola stok, kelola transaksi, dan pelacakan barang yang stoknya habis. Selain menyediakan versi gratis, inventory management juga menyediakan versi pro atau berbayar.

  1. Smart Inventory System – Mobile & Web

Selain menyediakan versi mobile, smart inventory system juga menyediakan versi web sehingga para pengguna yang sehari-hari memakai komputer akan bisa mengaksesnya dengan mudah. Aplikasi smart inventory system ini banyak mendapatkan ulasan positif dari para penggunanya, bahkan disebut sebagai aplikasi inventory barang terbaik.

  1. Stock Count (Stock Take Opname) Inventory Scanner

Stock Count merupakan aplikasi gratis yang bisa digunakan oleh para pengguna Android. Meski gratis, pihak perusahaan tidak memberikan batasan terkait jumlah produk dan juga transaksi. Dan yang paling penting adalah aplikasi stock count tidak akan menampilkan iklan kepada para penggunanya sehingga rasa nyaman ketika menggunakan aplikasi tersebut akan benar-benar didapatkan.

  1. Inventory Management for Small Business or Stores

Aplikasi ini sudah digunakan di lebih dari 175 negara, dan sudah diunduh lebih dari 300 ribu kali. Adapun untuk fitur yang ditawarkan, aplikasi ini memiliki fitur manajemen inventaris, pesanan pembelian dan juga pesanan penjualan. Selain itu, fitur pemindaian kode barcode juga sudah tersedia.

  1. Stock Controller – Inventories

Apabila Anda menggunakan aplikasi inventory barang yang satu ini, maka Anda bisa menggunakannya secara online maupun offline. Selain itu, Anda juga bisa membuat beberapa akun untuk banyak pengguna. Dengan demikian, pekerjaan pengecekan stok barang akan bisa dilakukan dengan mudah.

  1. eStock: Stock Manager, Inventory Manager

Aplikasi ini tersedia secara gratis di Play Store. Dengan menggunakan eStock, Anda bisa menambahkan detail produk yang meliputi nama, ID produk, dan deskripsi produk. Selain itu, eStock juga memungkinkan Anda untuk menambah transaksi produk. Aplikasi ini juga menyediakan hasil laporan yang berupa excel maupun PDF.

  1. Linkz – Aplikasi B2B E-commerce Solution

Linkz siap memberikan Anda kemudahan ketika ingin mengecek ketersediaan stok yang ada di gudang, karena aplikasi ini memiliki fitur sinkronisasi antara divisi gudang dengan divisi pembayaran. Jadi untuk Anda yang suka dengan hal-hal yang praktis, Linkz adalah aplikasi inventory barang yang layak Anda gunakan.

  1. Mobile Inventory

Aplikasi mobile inventory sangat direkomendasikan untuk usaha kecil dan menengah, karena penggunaannya yang mudah, serta fitur yang lengkap di dalamnya. Beberapa fitur yang ada di aplikasi mobile inventory adalah manajemen stok, pemindaian produk dengan kode QR, hingga filter item berdasarkan kategori, jumlah, dan lokasi.

  1. Easy Catalogue

Untuk menggunakan aplikasi easy catalogue, pastikan Android yang Anda gunakan Android 5.1.1 (lollipop) atau yang di atasnya. Dengan menggunakan easy catalogue, Anda bisa membuat item produk, mengeditnya, hingga mencarinya untuk mengecek ketersediaan di gudang.

  1. Simple Stock Manager

Aplikasi inventory barang terakhir yang bisa Anda gunakan adalah simple stock manager. Dengan menggunakan aplikasi ini, ketika stok barang sudah mulai menipis, Anda akan mendapatkan notifikasi. Dengan demikian, pembelian bisa segera dilakukan agar stok kembali tercukupi.

Itulah ke-12 aplikasi inventory barang terbaik yang bisa disebutkan. Ke-12 aplikasi yang sudah disebutkan pun mendapatkan ulasan positif dari para penggunanya, jadi silahkan Anda pilih salah satu aplikasi yang menurut Anda itu paling baik dan sesuai kebutuhan.

Leave a Reply