5 Aplikasi Kasir Terbaik Bisa Buat Bisnis Makin Cuan - Smartertech

5 Aplikasi Kasir Terbaik Bisa Buat Bisnis Makin Cuan

Aplikasi Kasir Terbaik

Setiap pemilik usaha pasti memiliki satu tujuan, yaitu mengembangkan usaha atau bisnisnya. Cara untuk mengembangkan sebuah bisnis tentu saja banyak sekali. Salah satunya adalah menggunakan mesin kasir untuk membuat semua proses transaksi menjadi lebih efisien. Sayangnya, mesin kasir tentu saja membutuhkan modal yang cukup besar, apalagi jika kamu sebagai pemilik UMKM tentu saja modal usaha menjadi pertimbangan. Maka dari itu, aplikasi kasir bisa menjadi alternatif terbaiknya.

Solusi aplikasi kasir ini dapat kamu gunakan dengan smartphone. Aplikasi kasir sekarang ini sudah sangat mudah digunakan, mudah diatur, dan memberikan laporan yang lengkap pada pemilik bisnis.

Ingin beralih menggunakan aplikasi kasir? Berikut rekomendasi 5 aplikasi kasir terbaik yang bisa membuat bisnis kamu makin cuan!

1. Aplikasi Kasir Terbaik POS Lite

Yang menjadi rekomendasi terbaik pertama adalah POS Lite. POS Lite yang merupakan produk dari PT Esensi Solusi Buana ini sangat mudah digunakan karena sistem dan tampilannya sederhana, jadi meminimalisir kesalahan pengguna. Artinya kamu ga perlu khawatir jika karyawan kamu akan salah menggunakan aplikasinya.

Aplikasi kasir POS Lite juga menerima berbagai jenis pembayaran seperti debit, kartu kredit dan juga e-wallet (OVO, Gopay, ShopeePay, dll). POS Lite sendiri dapat kamu unduh ke dalam smartphone atau perangkat yang bersistem operasi Android dan juga iOS.

2. Kasir Pintar

Aplikasi Kasir Pintar adalah salah satu aplikasi kasir digital yang sederhana dan simple. Selain itu, aplikasi ini juga bisa kamu gunakan secara gratis selamanya. Nilai aplikasi kasir pintar ini adalah bisa digunakan tanpa adanya internet.

Kasir Pintar juga menyediakan fitur barcode, laporan transaksi, laporan bulanan dan harian. Namun jika kamu ingin mengembangkan bisnis kamu lebih baik lagi, kamu harus menggunakan Kasir Pintar Premium untuk memakai fitur yang lengkap dari aplikasi ini.

3. MAJOO

Majoo adalah sebuah aplikasi kasir yang dapat menyesuaikan dengan kebutuhan atau jenis usaha yang dijalankan. Aplikasi ini bisa memberikan tampilan yang berbeda sesuai yang kamu mau. Fitur dari Majoo juga cukup lengkap, dari laporan transaksi, manajemen karyawan, keuangan, dll.

4. Kasir Pro

Nah, bagi kamu yang memiliki usaha mikro dan tidak mau ribet, Kasir Pro bisa kamu gunakan. Dari tampilan yang sederhana namun menarik, sampai kemudahan penggunaan, Kasir Pro bisa dikatakan cukup unggul. Kasir Pro juga dapat digunakan tanpa adanya internet jadi ga perlu khawatir adanya gangguan.

5. Aplikasi Kasir Terbaik MOKA

Moka merupakan aplikasi kasir yang sedikit berbeda dengan yang lainnya. Selain menyediakan laporan transaksi, aplikasi ini juga menyediakan analisis keuangan bisnis kamu. 

Aplikasi ini sudah cukup banyak digunakan oleh pebisnis di Indonesia karena cukup efisien. Dimana salah satu fiturnya adalah back office. Fitur ini memungkinkan pemilik bisnis mengetahui semua transaksi secara real time dari manapun.

Itulah 5 aplikasi kasir yang dapat kamu gunakan dalam mengembangkan bisnis kamu. Dengan adanya aplikasi tersebut tentunya proses laporan, pengecekan stok, analisis keuangan dapat menjadi lebih efisien dan hemat waktu. Dengan menggunakan aplikasi kasir tentu bisnis kamu akan lebih mudah untuk berkembang, karena kamu bisa menghindari pengeluaran-pengeluaran yang tidak penting.

Leave a Reply