5 Aplikasi Stock Opname Terbaik Untuk UMKM & Perusahaan Besar - Smartertech

5 Aplikasi Stock Opname Terbaik Untuk UMKM & Perusahaan Besar

Aplikasi Stock Opname

Seiring dengan perkembangan zaman, kini banyak sekali pekerjaan yang dimudahkan dengan berbagai aplikasi. Salah satu aplikasi yang banyak dipakai perusahaan jenis UMKM dan besar adalah Aplikasi Stock Opname.

Keberadaan aplikasi tersebut sangat membantu pengusaha dalam mengontrol persediaan barang yang akan dijual. Maka dari itu, aplikasi ini begitu penting khususnya saat mengatur jumlah barang yang sangat banyak.

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya bahwa aplikasi stock opname ini adalah sebuah perangkat lunak untuk dapat menghitung persediaan stok barang di dalam gudang. Di dalam proses perhitungannya secara umum dilakukan ketika barang tersebut akan dijual. Hal itu dilakukan agar memastikan persediaan barang masih cukup.

5 Aplikasi Stock Opname Terbaik Untuk UMKM dan Perusahaan Besar

BACA JUGA : 7 Contoh Aplikasi ERP Yang Banyak Digunakan Untuk Bisnis F&B

1.      ESB Core

Aplikasi stock opname pertama yang patut direkomendasikan adalah ESB ini. Salah satu produknya adalah ESB Core yang memiliki fitur input stok barang hingga membantu menghitungnya saat barang tersebut keluar.

Tidak hanya itu saja, di dalam ESB Core juga terdapat fitur yang dapat membantu pengusaha seperti pengecekan laporan penjualan barang. Ditambah lagi, semua fitur di dalam ESB Core dapat terintegrasi dengan produk ESB lainnya sehingga Anda tidak perlu memasang jenis aplikasi lainnya.

Jika Anda tertarik dengan aplikasi ESB, silahkan hubungi kontak yang ada dalam link ESB berikut.

2.     Jurnal.Id

Jurnal.id merupakan salah satu aplikasi stock opname yang bisa menjadi pilihan Anda. Di dalam aplikasi ini terdapat fitur pelacakan barang secara otomatis. Dengan begitu, Anda tidak perlu untuk melakukan pelacakan melalui cara manual.

Anda juga bisa melakukan filter penjualan hingga memberikan penurunan harga suatu barang. Selain itu, Jurnal.id juga menyediakan fungsi penentuan order agar dapat mengatur format purchase order.

3.     Smart Inventory System

Berikutnya ada aplikasi bernama Smart Inventory System yang juga khusus untuk melacak stok barang. Keunikan dari aplikasi satu ini adalah mempunyai sistem absensi memakai barcode atau juga kode QR untuk dapat mengidentifikasi dan melacak barang tersebut.

Selain itu, aplikasi Smart Inventory System ini bisa juga dicadangkan datanya melalui sistem cloud. Hal tersebut semakin memudahkan dalam keamanan data dan tentunya jangkauan untuk mengaksesnya.

4.     Cuke-Sales, Stock and Cash Flow Management

Aplikasi stock opname berikutnya yang bisa menjadi pertimbangan adalah Cuke-Sales, Stock and Cash Flow Management. Bisa dikatakan aplikasi ini sangat terkenal di kalangan pengusaha dan bahkan sudah dipakai banyak negara.

Keunggulan yang ada di dalam aplikasi ini adalah bentuk manajemen produk yang lebih cepat dan juga mudah menggunakannya. Selain itu, Cuke-Sales juga dapat mengontrol setiap transaksi yang ada di dalam perusahaan itu baik itu jenis UMKM hingga kelas atas.

5.     Stock Controller-Inventories

Stock Controller-Inventories ini adalah rekomendasi terakhir aplikasi stock opname terbaik untuk UMKM dan perusahaan besar. Selain membantu pengusaha dalam manajemen inventory, aplikasi ini juga dapat dipakai secara offline.

Dengan adanya versi offline, Anda masih bisa menggunakan fitur-fitur di dalamnya meskipun tidak terhubung dengan jaringan internet. Hal tersebut tentunya menguntungkan jika kondisi jaringan di daerah Anda tidak stabil.

Demikian 5 aplikasi stock opname terbaik untuk UMKM dan juga perusahaan besar. Semoga jenis-jenis aplikasi tersebut bisa membantu usaha Anda lebih berkembang.

1 Comment
Leave a Reply