5 Bisnis Digital Yang Banjir Cuan Saat Pandemi - Smartertech

5 Bisnis Digital Yang Banjir Cuan Saat Pandemi

Bisnis Digital

Seperti yang kita ketahui bahwa pandemi Covid-19 masih melanda seluruh dunia dalam dua tahun terakhir. Selain berpengaruh dalam hal kesehatan, pandemi ini juga hampir mematikan sektor lainnya seperti ekonomi. Seiring dengan mulai diterapkannya adaptasi kebiasaan baru, dunia bisnis juga mulai berjalan kembali dan memakai sistem bisnis digital.

Secara sadar atau tidak, tren bisnis digital semakin meningkat sejak pandemi Covid-19. Hampir setiap orang memilih serba online untuk memenuhi kebutuhannya. Tidak jarang hal itu membuat banyak cuan berdatangan di tengah kondisi pandemi. Untuk kamu yang sedang mencari bisnis digital yang bisa banjir cuan saat pandemi, simak ulasannya di bawah ini.

BACA JUGA : 5 Peluang Usaha Terbaru Dan Terlaris Di Masa Pandemi

1.     Menjual Berbagai Produk Fashion

Bisnis digital pertama yang bisa kamu coba adalah menjual berbagai produk fashion. Di tengah pandemi, banyak tempat perbelanjaan yang terpaksa ditutup agar tidak menimbulkan kerumunan. Hal tersebut membuat bisnis fashion banyak yang beralih ke sistem online. Bahkan, banyak bisnis fashion online yang bisa bertahan hingga sekarang.

Dari hal tersebut, kita bisa melihat bahwa bisnis fashion online cukup menjanjikan saat ini. Kamu bisa menjual berbagai baju rumahan yang tengah tren saat ini dan disesuaikan dengan kebutuhan pasar. Untuk menjualnya, kamu bisa membuat toko sendiri yang bekerja sama dengan marketplace terkenal seperti Shopee, Tokopedia, Lazada, dan masih banyak lagi. Hal tersebut bisa lebih mudah dijangkau oleh calon konsumen.

2.     Kebutuhan Bahan Pokok

Bisa dikatakan, kebutuhan bahan pokok adalah salah satu sektor bisnis yang terus bertahan di tengah krisis apapun. Hal itu sudah jelas mengingat bahan pokok merupakan kebutuhan dasar manusia sehingga bisnis ini hampir tidak akan mati. Dengan modal relatif kecil dan tenaga kerja yang tidak begitu banyak, cuan yang dihasilkan cukup besar.

Melalui bisnis digital, kamu bisa memanfaatkan sistem online shop dan juga online delivery. Contohnya kamu bisa menjual bahan pokok seperti beras, gula pasir, minyak goreng, garam, dan lain-lain. Selain itu, kamu juga bisa menjual perlengkapan kebersihan seperti sampo, sabun mandi, sabun cuci, dan sejenisnya. Bahkan, tidak jarang ada yang menjual persediaan makanan seperti frozen food, lauk pauk yang dikemas khusus, dan lain-lain.

3.     Produk Kesehatan

Dengan kondisi pandemi, tentunya produk-produk kesehatan sangat laris di pasaran. Kondisi ini juga membuat orang-orang sadar untuk selalu menjaga kebugaran tubuhnya seperti olahraga, makan-makanan sehat, hingga mengonsumsi vitamin.

Berhubungan dengan bisnis digital di bidang produk kesehatan, kamu bisa menjual masker, hand sanitizer, suplemen makanan, hingga jamu. Kalau memungkinkan, kamu juga bisa menjual gadget kesehatan sebagai pelengkap seperti tensimeter, termometer,  oximeter, dan masih banyak lagi.

4.     Produk Kecantikan

Banyak orang harus menghabiskan waktu di dalam rumah selama adanya pandemi Covid-19. Hal tersebut membuat mereka memiliki waktu lebih banyak untuk merawat diri sendiri dan kamu bisa memanfaatkan peluang itu jadi bisnis digital. Apalagi para influencer cukup gencar memperkenalkan produk kecantikan melalui challenge. Hal tersebut semakin mendorong pembelian produk kecantikan yang lebih besar.

Untuk menjual produk kecantikan, kamu bisa menjadi reseller dan dropshipper sehingga kamu tidak perlu bingung stok barang. Hal yang perlu kamu lakukan adalah promosikan barangnya melalui media sosial dan penuhi kebutuhan kebutuhan calon konsumen.

5.     Jasa Freelance Digital Marketing

Bisnis digital terakhir yang banjir cuan saat pandemi adalah membuka jasa freelance digital Marketing. Dengan banyaknya transaksi jual beli online yang ketat, para pebisnis membutuhkan seseorang yang handal dalam digital marketing. Tentu saja tujuannya adalah menarik calon konsumen agar mengetahui produk tersebut dan bersedia menggunakannya.

Jika kamu mahir dalam digital marketing, kamu bisa tawarkan jasa sebagai freelance. Tawarkanlah jasa untuk membantu pebisnis memakai strategi pemasaran produk yang tepat. Medianya pun bisa melalui website, media sosial, dan juga iklan online. kamu juga bisa bergabung dengan situs freelance untuk mendapatkan calon klien yang lebih banyak.

Demikian 5 bisnis digital yang banjir cuan saat pandemi. Apapun jenis bisnis digital yang kamu pakai, selalu ingat untuk terus berusaha, tidak menyerah dalam menjalankan bisnis, dan selalu jaga kesehatan.

Leave a Reply