5 Peluang Usaha Terbaru Dan Terlaris Di Masa Pandemi - Smartertech

5 Peluang Usaha Terbaru Dan Terlaris Di Masa Pandemi

Peluang Usaha Terbaru Dan Terlaris

Kondisi pandemi virus Covid-19 sudah mempengaruhi  kehidupan banyak orang di seluruh dunia. Tidak hanya dari sisi kesehatan saja, tetapi juga berdampak pada gaya hidup dan juga keuangan. Meskipun begitu, tidak bisa dipungkiri lagi kalau adanya pandemi Covid-19 juga membuka usaha terbaru dan terlaris dalam beberapa setahun terakhir ini.

Dalam memasuki era yang sering disebut new normal ini cukup banyak jenis usaha yang bisa bertahan dan ada juga yang melahirkan bisnis baru. Hal ini tentunya memberikan secercah harapan bagi sebagian orang yang terkena dampak pandemi. Jika kamu ingin membuka sebuah usaha, maka 6 peluang usaha terbaru dan terlaris di masa pandemi berikut ini mungkin bisa kamu pertimbangkan.

BACA JUGA : Ternyata! Ini Dia Sederet Peluang Usaha yang Belum Banyak Pesaing

1.     Online Shop

Peluang usaha terbaru dan terlaris pertama adalah membuka online shop. Bisa dikatakan online shop sangat laris di tengah pandemi saat ini. Bahkan, membuka online shop dapat mengurangi modal awal karena tidak perlu sewa tempat. Dengan begitu, kamu bisa menghemat pengeluaran modal di awal. 

Beberapa barang yang bisa dijual dalam online shop ini sangat beragam. Mulai dari kebutuhan sehari-hari seperti makanan, minuman, alat rumah tangga, dan pakaian hingga kebutuhan lain seperti gadget, makanan hewan, alat kesehatan, dan masih banyak lagi. Media promosi online shop bisa dilakukan melalui media sosial dan kamu tidak perlu mengeluarkan banyak modal.

2.     Freelancer

Menjadi seorang freelancer juga bisa memberikan peluang usaha terbaru dan terlaris di masa pandemi. Pada dasarnya profesi freelancer sudah ada sejak lama namun jumlahnya masih sedikit. Dengan adanya pandemi Covid-19, banyak orang kehilangan pekerjaan dan menjadi freelancer bisa menjadi solusinya.

Banyak profesi freelancer yang bisa kamu coba seperti penulis artikel, programmer, desain grafis, digital marketing, dan masih banyak lagi. Untuk bisa menemukan klien, kamu bisa bergabung dengan situs-situs freelancer dari Indonesia maupun mancanegara. Apalagi pekerjaan seorang freelancer bisa dilakukan di mana saja selama memiliki laptop dan jaringan internet. Bahkan ada juga freelancer yang hanya memerlukan smartphone yang terhubung jaringan internet sehingga pekerjaan ini cukup fleksibel. 

3.     Kuliner Rumahan

Membuka kuliner rumahan adalah salah satu peluang usaha terbaru dan terlaris di tengah pandemi. Memang bisnis satu ini sudah umum dilakukan banyak pengusaha lainnya. Namun, menjual kuliner rumahan secara online terbilang baru dalam beberapa tahun terakhir. Ditambah lagi, kondisi pandemi saat ini membuat kebutuhan makanan yang dipesan online begitu meningkat.

Peluang usaha ini juga tidak perlu menyewa tempat khusus. Kamu hanya perlu promosikan usaha ini melalui media sosial dan juga aplikasi pesan antar sehingga jauh lebih praktis. Selama makanan yang kamu buat enak dan murah, maka usaha kuliner ini sangat menjanjikan.

4.     Influencer

Dalam beberapa tahun terakhir, influencer menjadi peluang usaha terbaru dan terlaris di dunia online. Kamu bisa memulai usaha ini dengan modal smartphone, jaringan internet dan media sosial seperti Instagram, dsb. Hal itu dikarenakan Instagram adalah tempat yang pas untuk mempromosikan suatu produk dan mendapatkan banyak followers. Selain itu, kamu juga bisa memanfaatkan platform lain seperti Youtube dan Tiktok untuk membuka bisnis influencer.

Setelah kamu mendapatkan banyak followers, biasanya akan ada berbagai produk yang meminta jasa influencer untuk promosikan produknya. Perlu diperhatikan bahwa menjadi seorang influencer harus percaya diri, selalu ikuti tren terbaru, dan sering interaksi bersama followers maupun influencer lainnya.

5.     Menjual Produk Kesehatan

Kondisi pandemi yang melanda seluruh dunia membuat banyak orang peduli dengan kesehatannya. Maka dari itu, bisnis produk kesehatan merupakan peluang usaha terbaru dan terlaris yang bisa kamu coba.

Jenis produk kesehatan yang sangat laris adalah masker dan hand sanitizer. Sebab, kedua produk ini sangat dibutuhkan ketika beraktivitas di luar rumah. Selain itu, beberapa produk kesehatan lainnya seperti sabun cuci tangan, alat pelindung wajah, dan multivitamin cukup diburu oleh konsumen.

Demikian 5 peluang usaha terbaru dan terlaris di masa pandemi. Mengembangkan bisnis dari awal apalagi di masa pandemi memang sangat berat. Akan tetapi, selama kamu masih memiliki semangat dan terus berinovasi, maka semua tantangan itu bisa dilewati dengan mudah. 

1 Comment
  • elysegruner

    Ahaa, its nice dialogue about this piece of writing here
    at this webpage, I have read all that, so at this time me also commenting here.

Leave a Reply