5 Sistem POS Kasir Yang Cocok Untuk Bisnis UMKM Kuliner - Smartertech

5 Sistem POS Kasir Yang Cocok Untuk Bisnis UMKM Kuliner

Sistem Pos Kasir

Perkembangan sistem POS kasir untuk UMKM Kuliner semakin banyak dalam beberapa tahun terakhir. Hal itu men-Kamukan bahwa teknologi dalam bisnis sudah menyebar luas dari tingkat kecil hingga besar. Dengan memakai sistem POS kasir, alur operasional bisnis menjadi sangat mudah.

Akan tetapi, banyaknya sistem POS kasir di pasaran membuat para pengusaha bingung memilih aplikasi terbaik. Apalagi usaha kuliner sangat banyak dalam pengelolaannya sehingga dibutuhkan aplikasi POS yang pas. Jika Kamu bingung menentukan aplikasinya, simak 5 sistem POS kasir yang cocok untuk bisnis UMKM kuliner.

1.     POS Lite by ESB

POS Lite by ESB merupakan sistem POS kasir khusus untuk F&B service yang berbasis teknologi cloud. Salah satu produk dari ESB ini sudah dipercaya oleh berbagai bisnis F&B besar di Indonesia. POS Lite by ESB menjadi POS kasir online dan offline yang didesain sedemikian rupa hingga menjadi sederhana dan sangat mudah digunakan. Maka dari itu, POS Lite by ESB akan sangat cocok untuk digunakan oleh pebisnis F&B dengan skala mid-low atau biasa disebut UMKM hingga bisnis F&B besar.

Hebatnya, POS Lite by ESB bisa membuat outlet bisnis kamu bebas dari antrian yang membuat para pelanggan merasa tidak nyaman. Seluruh proses transaksi mulai dari pesan hingga pembayaran dapat terjadi secepat kilat, namun begitu seluruh data akan tercatat dengan rapi dan akurat pada sistem. Dengan begitu kamu dapat menganalisis laporan keuangan dengan sangat mudah.

2.     Pawoon POS

Pawoon POS juga termasuk sistem POS kasir yang menjadi pilihan pengusaha kuliner. Tidak jauh berbeda dengan ESB, Pawoon ini juga memakai sistem cloud dalam pengoperasiannya. Aplikasi ini juga mengklaim cocok untuk berbagai jenis usaha apapun termasuk bisnis UMKM kuliner.

Aplikasi Pawoon ini memiliki kelebihan seperti dapat melihat laporan pembelian dan penjualan barang, pengelolaan stok barang dari beberapa toko, sampai dapat analisis pelanggan. Bahkan Pawoon memiliki sistem online order dan delivery sehingga pelanggan dapat memesan barang tanpa harus datang ke toko.

3.     Moka POS

Berikutnya ada Moka POS yang juga cukup banyak dipakai oleh para pengusaha kuliner. Aplikasi Moka ini memakai sistem cloud dan pada dasarnya cocok untuk jenis usaha manapun. Sebagai sistem POS Kasir, Moka juga berguna dalam pencatatan transaksi untuk mengetahui kondisi bisnisnya setiap hari.

Fitur unggulan Moka POS in  antara lain terintegrasi dengan pembayaran digital, invoice digital, sistem real time,  hingga fitur back office. Semua fitur tersebut membuat usaha kuliner Kamu bisa lebih tertata rapi dan terawasi dengan benar.

4.     Majoo POS

Majoo POS menjadi pilihan selanjutnya dalam menerapkan sistem POS kasir. Pengguna aplikasi satu ini juga cukup banyak dan juga bisa dipakai pada jenis usaha manapun. Bahkan, Majoo POS juga sering dipakai pada jenis usaha dari tingkat mikro hingga perusahaan besar.

Keunggulan yang diberikan Majoo POS antara lain fitur invoice, pengelolaan produk, fitur promosi dan juga voucher toko, laporan penjualan secara real time, hingga analisis laporan penjualan. Majoo POS ini bisa dipakai untuk perangkat Android dan iOS sehingga sangat fleksibel pada perangkat saat ini.

5.     Qasir

Sistem POS kasir terakhir yang cocok untuk UMKM kuliner adalah Qasir. Bisa dikatakan aplikasi ini  memakai sistem yang sederhana agar pengguna mudah memakainya. Meskipun terlihat sederhana, aplikasi Qasir mampu mengelola usaha Kamu dengan maksimal dan tidak kalah dengan aplikasi sejenisnya.

Berbagai fitur unggulan dalam Qasir antara lain pencatatan transaksi, fitur sistem pembayaran, pencatatan transaksi kasbon, hingga pengelolaan produk dan stok barang. Dengan fitur yang diberikan dan sistem yang sederhana, Qasir bisa menjadi pilihan terbaik untuk usaha Kamu.

Demikian 5 sistem POS kasir yang cocok untuk bisnis UMKM kuliner. Semua aplikasi yang sudah disebutkan di atas memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Maka dari itu, pilih aplikasi kasir sesuai dengan kebutuhan Kamu. Semoga usaha Kamu sukses selalu. 

Leave a Reply