5 Usaha Kecil yang Lagi Trend, Potensi Untung Besar di 2022 - Smartertech

5 Usaha Kecil yang Lagi Trend, Potensi Untung Besar di 2022

Usaha Kecil yang Lagi Trend

Tren usaha setiap tahun pun berkembang menyesuaikan gaya hidup masyarakat. Usaha Kecil yang Lagi TrendPergerakan yang cepat di setiap bidang pun mengharuskan pelaku bisnis untuk terus melakukan inovasi. Sehingga produk yang ditawarkan pun relevan dan dapat diterima oleh konsumen yang ingin menjalankan usaha keecil yang lagi trend di tahun 2022.

Bidang usaha yang sedang trend di tahun 2022 inipun tidak memerlukan modal yang besar.  Dengan modal yang terbatas, kamu pun tetap dapat menghasilkan untung besar karena sedang diminati oleh khalayak umum. Cobalah untuk membuka salah satu rekomendasi usaha kecil yang lagi trend yang pastinya untung besar di tahun 2022 ini.

BACA JUGA : 7 Dompet Digital Terbaik di Indonesia, Mana Pilihanmu?

1. Usaha Kecil Coffee Shop

Coffee shop masih menjadi pilihan utama tren bisnis tahun 2022. Kalangan milenial khususnya merupakan segmen pasar terbesar usaha ini yang tentunya akan terus berkembang. Racikan kopi barista pun menjadi ciri khas setiap coffee shop. 

Tidak perlu khawatir jika modal milikmu terbatas. Kamu bisa menggunakan booth kecil atau coffee shop berkonsep take away dengan kontainer berukuran kecil. Jika menurutmu masih membutuhkan banyak modal, kamu bisa mencoba menawarkan racikan kopimu dengan sepeda motor. Jangan lupakan desain coffee shop atau booth milikmu senyaman mungkin.

2. Thrift

Kampanye untuk mengurangi jumlah sampah pun kini merambah di dunia fashion. Sehingga masyarakat pun memilih baju bekas namun berkualitas. Thrifting ini sebenarnya telah ada sejak beberapa puluh tahun lalu, namun kini kembali menjadi tren. Baju bekas yang dijual kembali pun biasanya baju branded, bukan baju yang sudah kumal, sobek yang tidak layak pakai.

Kamu cukup meng-import baju bekas dengan merk terkenal kemudian mencuci dan merapikannya. Display produkmu dengan background yang cantik. Apabila  kamu menggunakan sistem penjualan online, bungkus baju thrift tersebut dengan packaging yang juga cantik dengan tambahan stiker atau aksesoris lain.

3. Usaha Kecil Kuliner

Usaha kuliner memang tidak pernah ada matinya. Hanya saja makanan yang dijual pun menyesuaikan dengan tren tahun tersebut. Makanan pedas, dessert, dan makanan ringan masih menduduki posisi utama tren kuliner tahun 2022 ini. Beberapa minuman kekinian seperti boba atau Thai Tea juga menjadi pilihan peluang usaha.

Kamu bisa membuat makanan yang sedang viral berdasarkan resep di YouTube kemudian pasarkan melalui akun media sosial milikmu. Atau kamu bisa melakukan dropship atau reseller cemilan beberapa produk yang sudah populer di kalangan masyarakat.

4. Korean Stuff

Pecinta Korea atau juga disebut K-Pop akan selalu punya cara untuk mengumpulkan berbagai macam foto atau barang dengan identitas idolanya. Ini menjadi peluang usaha dengan modal terbatas namun berpotensi mendapatkan untung yang besar. 

Apabila kamu juga seorang K-popers, tentunya bisnis ini akan cocok denganmu. Terlebih jika kamu memiliki akses untuk mendapatkan Korean stuff  dengan edisi terbatas. Bisnis produk bergambar K-Pop inipun juga bisa menjadi inovasi dalam pengembangan usaha dengan modal kecil. Tambahkan sentuhan K-Pop pada beberapa produk yang akan kamu jual.

5. Jastip

Sering liburan ke luar negeri? Atau travelling ke berbagai kota? Ternyata hobi travelling-mu itu bisa menghasilkan cuan, loh. Kamu bisa membuka jasa titip (jastip) suatu produk khas daerah tersebut atau yang hanya dijual di tempat tersebut. Baik kuliner, fashion, maupun barang branded.

Bisnis jastip inipun sangat minim modal apabila kamu memang tinggal di suatu daerah yang memiliki banyak outlet produk terkenal. Kamu juga bisa bekerjasama dengan rekan yang berada di luar daerah atau luar negeri untuk membuka usaha jastip ini. 

Itulah rekomendasi lima usaha kecil yang lagi trend di 2022 ini dengan potensi untung yang besar. Menyesuaikan dengan keahlian dan hobi yang kamu sukai.

Leave a Reply