6 Rekomendasi Jualan Takjil Bulan Puasa Yang Paling Laris - Smartertech

6 Rekomendasi Jualan Takjil Bulan Puasa Yang Paling Laris

Jualan Takjil Bulan Puasa

Jualan takjil bulan puasa salah satu usaha yang sedang ramai diperbincangkan. Ketika bulan Ramadhan tiba, masyarakat Indonesia selalu ramai-ramai membeli takjil menjelang berbuka puasa. Takjil sendiri adalah makanan pembuka untuk membatalkan puasa saat waktunya tiba. Maka dari itu, berjualan takjil bisa menjadi salah satu bisnis terbaik di bulan suci umat Islam tersebut.

Meskipun nampak menjanjikan, faktanya tidak semua takjil laris manis saat waktu berbuka tiba. Di sinilah kita harus pandai memilih jualan takjil agar tidak merugikan. Nah, untuk kamu yang tengah mencari rekomendasi jualan takjil di bulan puasa, simak ulasannya di bawah ini.

BACA JUGAIde Jualan Makanan Online Di Bulan Ramadhan

1.     Es Buah

Jualan takjil di bulan puasa yang selalu laris adalah es buah. Bisa dikatakan takjil satu ini mampu memberikan kesegaran dan menghilangkan dahaga setelah berpuasa seharian. Ditambah lagi, bahan pembuatan es buah tidak membutuhkan banyak bahan sehingga kamu bisa membuatnya dengan mudah.

Beberapa bahan utama pembuatan es buah ini antara lain semangka, mangga, pepaya, nata de coco, dan sirup. Namun, kamu masih bisa kreasikan buah lainnya agar tampak berbeda dengan pesaing. Selain itu, menambah varian es buah juga memperbesar mendapatkan banyak konsumen. Agar lebih menarik, kamu bisa juga variasikan es buah dengan susu bersama sirup aneka rasa. Hal itu juga dapat menarik calon pembeli.

2.     Gorengan

Makanan satu ini memang menjadi favorit masyarakat Indonesia. Bahkan saat bulan puasa tiba, gorengan juga sering dijadikan takjil. Teksturnya yang renyah dan gurih membuat gorengan disukai orang-orang untuk hidangan berbuka puasa. Maka dari itu, kamu bisa coba usaha gorengan sebagai jualan takjil di bulan puasa.

Variasi gorengan saat ini bermacam-macam. ada tempe mendoan, tahu isi, lumpia goreng, cireng, bakwan, dan masih banyak lagi. Bahan-bahan pembuatan gorengan juga terjangkau dan bisa kamu dapatkan melalui pasar tradisional. Pastinya keuntungan menjual gorengan di bulan puasa tidak main-main.

3.     Kolak Pisang

Bisa dikatakan kolak pisang adalah makanan yang hanya bisa kamu temukan di bulan puasa. Maka dari itu, makanan satu ini bisa jadi rekomendasi jualan takjil di bulan puasa. Rasanya yang manis dan kenyal membuat kolak pisang sangat diminati banyak orang. Ditambah lagi, aromanya sangat harum karena menggunakan daun pandan di dalam rebusan kolak pisang.

Sama halnya dengan gorengan, bahan pembuatan kolak pisang cukup sederhana dan bisa kamu temukan di pasar tradisional. Dengan keberadaannya yang hanya ada di bulan puasa membuat pelanggan sangat antusias dengan kolak pisang ini. Kamu bisa juga ditambah makanan lain sebagai variasi, yakni candil dan bubur sumsum. Kedua makanan tersebut sering berdampingan dengan kolak pisang.

4.     Es Pisang Ijo

Masih tentang pisang dan kali ini ada menu takjil bernama es pisang ijo. Hidangan khas Makassar ini menjadi salah satu takjil yang diburu ketika bulan ramadhan tiba. Maka dari itu, kamu bisa jadikan es pisang ijo sebagai salah satu jualan takjil bulan puasa.

Tekstur es pisang ijo sangat kenyal dan kulitnya sudah dipadukan dengan es dan saus vla. Hal itu membuat makanan ini terasa nikmat saat berbuka puasa. Kamu bisa ganti varian saus es pisang ijo dengan rasa lainnya untuk menarik konsumen. Bahan pembuatannya juga mudah ditemukan di pasar tradisional sehingga modalnya tidak terlalu besar.

5.     Puding Buah

Selanjutnya ada puding buah yang bisa jadi ide jualan takjil bulan puasa lainnya. Takjil ini sangat disukai oleh berbagai kalangan, khususnya anak-anak. Hal itu dikarenakan puding buah memiliki warna yang cantik sehingga sangat menarik. Ditambah lagi pada bulan puasa, puding buah banyak dicari sebagai hidangan takjil.

Bahan pembuatan puding buah ini juga murah dan tidak susah. Jenis buah-buahannya dapat kamu sesuaikan dengan modal yang kamu miliki. Begitu juga dengan bentuk pudingnya yang akan lebih baik jika sedikit berkreasi di sana. Tentu saja hal itu dapat menarik perhatian para konsumen.

6.     Berbagai Olahan Kurma

Ide jualan takjil bulan puasa terakhir yang bisa kamu coba adalah menjual berbagai olahan kurma. Buah kurma juga adalah salah satu makanan yang sangat identik dengan bulan puasa. Bahkan, beberapa orang menyarankan makan kurma setelah buka puasa sesuai anjuran Rasulullah SAW.

Di sinilah kamu bisa kreatif dengan membuat takjil memakai bahan kurma. Contohnya seperti kue cubit dengan topping buah kurma, kurma dengan lapis coklat. Kue pai susu buah kurma dan masih banyak lagi. Bahkan, kurma tidak hanya laris pada saat bulan ramadhan saja, tetapi juga bisa dijadikan oleh-oleh ketika perayaan Idul Fitri. Oleh sebab itu, usaha satu ini cukup menjanjikan pada bulan suci Ramadhan.

Demikian 6 rekomendasi jualan takjil bulan puasa yang paling laris. Sebelum kamu menjualnya pada banyak orang, ada baiknya kamu buat dulu satu resep terbaik dan dicoba oleh keluarga. Saat rasanya sudah oke, baru kamu bisa jadikan menu tersebut untuk pelanggan lainnya.

Leave a Reply