7 Aplikasi Belanja Online Terbaik dan Tersedia di Smartphone - Smartertech

7 Aplikasi Belanja Online Terbaik dan Tersedia di Smartphone

Aplikasi Belanja Online

Belanja adalah salah satu aktivitas yang tidak bisa ditinggalkan di dalam kehidupan, baik itu untuk kebutuhan primer, sekunder, atau tersier. Cara berbelanja ada perbedaan yang cukup mencolok antara zaman dulu dengan zaman sekarang. 

Dulu, berbelanja harus mendatangi langsung tempatnya, memilih produk secara langsung di tempat, sampai pembayaran pun di tempat. Sekarang, berbelanja bisa dilakukan dengan sangat mudah, hanya perlu koneksi internet dan smartphone Anda bisa berbelanja dengan mudah dimanapun dan kapanpun.

Berikut Ini 7 Aplikasi Belanja Online Terbaik Yang Bisa Anda Gunakan

BACA JUGA : Dukung Pertumbuhan UMKM di Indonesia, ESB Perkenalkan Sistem Kasir Online, POS Hingga ke Labuan Bajo

1. Tokopedia

Tokopedia merupakan aplikasi belanja online hasil karya anak bangsa. Tokopedia banyak menghadirkan produk, tidak hanya bisa membeli kebutuhan sehari-hari, tetapi mereka juga bisa membeli kebutuhan lain, seperti smartphone, pembayaran listrik, pembayaran uang elektronik, sampai kebutuhan bisnis Anda.

Tokopedia juga sering kali memberikan promo untuk diskon ongkir, hal ini sangat membantu Anda dalam menghemat keuangan.

2. Shopee

Aplikasi belanja online yang satu ini sudah sangat dikenal namanya, karena banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Shopee bisa Anda gunakan untuk berbelanja online, karena aplikasi tersebut menghadirkan banyak promo.

Bukan hanya itu saja, pihak perusahaan juga kerap memberikan gratis ongkir tiap bulannya kepada para pengguna yang berbelanja di atas Rp50 ribu. 

3. Bukalapak  

Bukalapak sama seperti Tokopedia di mana keduanya merupakan aplikasi belanja online buatan dalam negeri. Bukalapak menawarkan berbagai menu di aplikasinya, seperti promo, bazar 90 persen, kartu prakerja, pembelian tiket, dan masih banyak lagi.

Selain itu, Bukalapak juga mendukung berbagai macam metode pembayaran digital dari banyak platform e-wallet.

4. Lazada

Lazada cukup selektif dalam memilih penjual yang akan menggunakan platformnya. Hal yang demikian itu dilakukan untuk meminimalisir penipuan, sehingga para pembeli tidak akan dirugikan. Oleh karena itu, apabila Anda ingin berbelanja tanpa takut tertipu, maka Anda bisa menggunakan Lazada.

5. Blibli

Blibli menawarkan berbagai macam promo menarik bagi para pengguna setiap harinya. Bukan hanya itu saja, tetapi Blibli juga memungkinkan para penggunanya untuk membayar dengan metode cicilan. Apabila barang yang sudah diterima tidak sesuai, uang para pembeli juga bisa dikembalikan melalui layanan garansi.   

6. OLX

OLX adalah aplikasi belanja online yang identik dengan barang-barang bekas. Meskipun begitu, OLX juga menjual barang-barang baru. Selain menjual berbagai macam barang, OLX juga menjual layanan jasa, seperti rental mobil, tukang bangunan, hingga jasa pasang AC.

Dengan menggunakan OLX, Anda bisa dengan mudah menemukan layanan yang sesuai kebutuhan, khususnya layanan jasa.  

7. JD.ID

JD.ID menyediakan berbagai macam kebutuhan, baik itu makanan ataupun barang-barang elektronik. JD.ID menawarkan berbagai macam metode pembayaran, seperti cash on delivery atau bayar di tempat. 

Itulah tujuh aplikasi belanja online terbaik yang bisa diinstal di smartphone yang bisa Anda akses tanpa perlu khawatir terjadi penipuan. Akan tetapi Anda tetap perlu berhati-hati dengan segala macam modus penipuan di masa sekarang ini, semakin canggih perkembangan, semakin canggih juga penipuan.

1 Comment
Leave a Reply