7 Aplikasi Kasir Restoran Mendukung Sistem Operasional - Smartertech

7 Aplikasi Kasir Restoran Mendukung Sistem Operasional

Aplikasi Kasir Restoran

Aplikasi kasir restoran saat ini sudah sangat lumrah dipakai oleh pengusaha skala besar hingga kecil. Hal itu dikarenakan aplikasi kasir banyak membantu para pemilik usaha dalam menjalankan sistem operasional bisnis restoran. Maka dari itu, tidak mengherankan kalau program tersebut banyak dipakai dalam beberapa tahun terakhir.

Dengan kehadiran aplikasi kasir, kamu bisa mencatat berbagai transaksi penjualan, menyimpan data penjualan dengan sistem cloud, hingga daftar lengkap barang yang laku terjual. Nah, untuk mengetahui apa saja aplikasi kasir restoran yang mendukung sistem operasional tersebut, simak ulasannya di bawah ini.

1.    POS LITE by ESB

Rekomendasi pertama aplikasi kasir restoran adalah POS LITE by ESB. Untuk kamu yang merupakan pengusaha kuliner UMKM, aplikasi ESB ini adalah solusi yang sangat pas. Dengan fitur yang dirancang setara dengan aplikasi skala besar, ESB sangat mendukung sistem operasional restoran. Dari hal itulah, ESB mencanangkan sistem restoran pintar agar semua kebutuhan operasionalnya lebih mudah.

Di dalam POS LITE terdapat banyak fitur canggih yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengusaha restoran. Beberapa fitur tersebut antara lain pengaturan harga barang, stok barang, hingga proses pencatatan semua transaksi dari kasir penjualan. Dari hal tersebut, tentunya aplikasi ESB sangat ideal untuk para pengusaha F&B dan retail.

2.     Aronium

Aplikasi kasir selanjutnya yang cocok untuk sistem operasional adalah Aronium. Bisa dikatakan aplikasi satu ini dapat membantu operasional bisnis restoran seperti analisis penjualan, produk yang laris terjual, hingga daftar pelanggan dan diskon yang diberikan. Hal tersebut sangat cukup untuk mendukung sistem operasional restoran.

Keunggulan lainnya dari aplikasi Aronium adalah memiliki fitur keamanan. Dengan begitu, orang lain tidak bisa mengakses data di dalamnya dengan mudah. Jaminan keamanan satu ini juga adalah bagian penting jika kamu ingin memakai aplikasi kasir restoran.

3.     Moka

Moka adalah salah satu aplikasi kasir yang cukup populer di Indonesia. Hal itu dikarenakan aplikasi Moka sudah diakuisisi Gojek beberapa tahun lalu sehingga pamornya terus naik. Selain karena itu, Moka juga mendukung sistem operasional restoran. Hal itu bisa terlihat pada bagian dashboard aplikasi ini yang dapat diakses secara real time.

Dengan sistem real time tersebut, pengusaha restoran dapat memantau operasional usahanya tanpa harus datang ke sana. Hal ini tentunya sangat membantu pebisnis yang sering ke luar kota namun ingin usahanya tetap diawasi dari jarak jauh.

4.     Majoo

Selanjutnya ada Majoo yang masuk ke dalam daftar rekomendasi aplikasi kasir. Di dalam Majoo, pengusaha restoran akan dimanjakan dengan banyak fitur penting untuk sistem operasional. Contohnya ada sistem keuangan, aplikasi CRM, aplikasi owner, aplikasi karyawan, analisa bisnis, hingga sistem pesan online.

Tidak jauh berbeda dengan aplikasi kasir restoran lainnya, Majoo memakai sistem cloud. Dengan begitu, semua sistem operasional bisnisnya dapat dipantau dari jarak jauh oleh pemiliknya. Hal yang membedakan dengan aplikasi sejenisnya ada di dalam biaya langganannya. Majoo memiliki tiga level berbeda sesuai dengan kebutuhan pengguna.

5.     Unicenta

Unicenta adalah salah satu aplikasi kasir yang bisa kamu pertimbangkan. Bisa dikatakan Unicenta sudah lama dikenal sebagai sistem kasir restoran hingga sekaran. Meskipun memiliki banyak pesaing, Uncenta masih menjadi andalan untuk pengusaha restoran.

Untuk kamu yang mempunyai bisnis restoran skala UMKM, Unicenta ini cocok digunakan. Fitur unggulan di dalam aplikasi ini adalah laporan keuangan, CRM, manajemen karyawan, hingga manajemen inventori.

6.     Loyverse

Rekomendasi berikutnya adalah Loyverse yang dapat mendukung sistem operasional restoran. Dengan memakai aplikasi kasir restoran ini, kamu dapat mengontrol semua kebutuhan dan manajemen bisnis kuliner secara real time. Bahkan aplikasi ini juga dapat mengelola karyawan hingga ke berbagai cabang restoran yang kamu miliki.

Jika membutuhkan kebutuhan lain, di dalam aplikasi Loyverse terdapat analisis secara mendalam seperti keuntungan perusahaan. Selain itu, Loyverse juga bisa memprediksi pasar sehingga dapat mengetahui seperti apa bisnis usaha makanan di masa datang.

7.     Kyte

Aplikasi kasir terakhir untuk restoran yang dapat mendukung sistem operasional adalah Kyte. Aplikasi ini bisa digunakan pada bisnis kuliner hingga berbagai jenis usaha lainnya. Dengan desain yang elegan dan memanjakan mata, pengguna bisa betah memakai aplikasi Kyte. Bahkan pengoperasian aplikasi ini juga sangat mudah untuk orang awam sekalipun.

Keunggulan yang diberikan Kyte ini adalah dapat melakukan manajemen bisnis dengan mudah, dapat membuat katalog produk online, menambahkan pelanggan, menyimpan berbagai riwayat transaksi, hingga kebutuhan manajemen dan operasional lainnya. Uniknya, Kyte bisa dipakai secara online maupun offline sesuai kebutuhan pengguna.

Demikian 7 aplikasi kasir restoran yang mendukung sistem operasional. Untuk kamu yang ingin memakai aplikasi ESB, silakan masuk ke situs resminya. Semoga informasi yang telah diberikan bisa bermanfaat dan sukses selalu dengan usaha yang kamu jalani.

Leave a Reply