7 Aplikasi Pembayaran Digital Terpopuler Tahun 2022 - Smartertech

7 Aplikasi Pembayaran Digital Terpopuler Tahun 2022

Pembayaran Digital

Pembayaran digital merupakan pembayaran non tunai yang banyak digunakan oleh masyarakat, karena pembayaran tersebut dianggap lebih mudah dan cepat dalam menyelesaikan transaksi.  

Untuk saat ini, pembayaran digital bisa dilakukan melalui beberapa aplikasi e-wallet. Berikut ini tujuh daftar aplikasi e-wallet yang populer di tahun 2022.

BACA JUGA : 7 Cara Meningkatkan Loyalitas Pelanggan Untuk Bisnis F&B

 1. GoPay

GoPay adalah aplikasi pembayaran digital yang dikeluarkan oleh Gojek. GoPay bisa digunakan untuk menyelesaikan banyak transaksi, seperti berbelanja online, membeli pulsa, hingga membayar tagihan. 

2. OVO 

Sama halnya dengan GoPay, OVO juga bisa digunakan untuk menyelesaikan banyak transaksi. Namun untuk OVO, aplikasi e-wallet ini banyak dipilih karena memberikan banyak promo dan juga cashback kepada para penggunanya. 

3. Jenius

Aplikasi e-wallet yang satu ini merupakan aplikasi keluaran Bank BTPN. Meskipun dikeluarkan oleh pihak bank, Jenius juga memiliki banyak peminat, khususnya dari kalangan anak muda.

Jenius begitu diminati karena aplikasi tersebut memiliki beberapa fitur mumpuni, di antaranya bisa digunakan untuk membayar biaya berlangganan streaming film, seperti Netflix dan Prime Video.   

4. ShopeePay

Shopee saat ini telah merambah ke layanan pembayaran non tunai melalui ShopeePay. Melalui ShopeePay, Anda bisa menyelesaikan banyak transaksi, mulai dari pesanan Shopee, pembelian pulsa, hingga pembayaran tagihan listrik dan yang lainnya.    

5. Doku

Sama seperti e-wallet lainnya, Doku juga bisa digunakan untuk berbagai macam transaksi, seperti membeli pulsa, membayar tagihan, hingga transfer saldo ke rekening bank.

Sebagai informasi, Doku sudah bekerja sama dengan beberapa perusahaan ternama, seperti AlfaOnline, AliExpress, Citilink, KAI, dan juga First Media.

Jadi apabila Anda memiliki transaksi di lima perusahaan yang sudah disebutkan tersebut, sebaiknya Anda menggunakan Doku agar transaksi bisa cepat selesai.

6. LinkAja

Aplikasi e-wallet LinkAja merupakan aplikasi yang dibuat oleh beberapa perusahaan ternama di tanah air, di antaranya adalah Himbara (Himpunan Bank Milik Negara), Telkomsel, dan pertamina.

Sama seperti aplikasi e-wallet lainnya, LinkAja siap membantu penggunanya untuk menyelesaikan banyak transaksi, seperti membayar tagihan PLN, PDAM, pajak, BPJS, hingga pesanan online di beberapa marketplace.

7. DANA

Aplikasi e-wallet terpopuler terakhir di tahun 2022 adalah DANA. DANA juga memiliki fitur yang tidak jauh berbeda dari aplikasi e-wallet yang sudah disebutkan.

Perlu diketahui, DANA juga sudah menjalin kerja sama dengan beberapa perusahaan, diantaranya ESB, Bukalapak, Alfamart, dan beberapa perusahaan lainnya. 

Demikian 7 aplikasi pembayaran digital yang diperkirakan akan semakin familiar di tahun 2022 ini. JIka Anda sebagai pemilik usaha, ada baiknya Anda mempertimbangkan untuk menggunakan metode pembayaran digital di atas.

Leave a Reply