7 Aplikasi POS Kasir Terbaik untuk Segala Jenis Usaha - Smartertech

7 Aplikasi POS Kasir Terbaik untuk Segala Jenis Usaha

Aplikasi Pos Kasir

Sadar atau tidak, perkembangan teknologi saat ini berhasil memudahkan berbagai pekerjaan manusia. Salah satu teknologi yang mampu memudahkan pekerjaan manusia khususnya bisnis adalah aplikasi POS kasir.

Untuk Anda yang belum tahu, aplikasi POS kasir atau juga sering disebut software POS adalah sebuah cash register bisnis yang sering digunakan pada kantor atau tempat bisnis dalam penjualan barang maupun jasa dengan bantuan jaringan internet.

POS menjadi salah satu teknologi yang sangat berguna untuk pebisnis di masa sekarang, karena adanya POS membantu pekerjaan dari sistem transaksi sampai penulisan laporan.

Berikut POS terbaik yang bisa Anda gunakan dalam menjalankan bisnis

1. ESB POS

Pertama, ada ESB POS merupakan salah satu aplikasi POS kasir khusus untuk jenis industri F&B dan dapat digunakan pada usaha manapun, yakni mulia dari usaha mikro, UMKM, hingga usaha yang sudah memiliki nama.

Keunggulan yang diberikan ESB POS ini adalah dapat digunakan pada perangkat apapun sehingga pengguna tidak perlu membeli perangkat khusus hanya untuk memasang ESB POS. Selain itu, ESB POS memiliki sistem cloud kitchen yang memungkinkan bisnis berjalan tanpa adanya pelayan serta kasir.

ESB juga memiliki sistem ERP dengan nama ESB Core untuk memonitor bisnis dari jarak jauh, mengintegrasi seluruh fitur dari fitur ESB POS. Oleh sebab itu, tidak mengherankan kalau ESB POS memiliki banyak pengguna dari bisnis menengah hingga atas. Untuk mengetahui lebih lanjut, silahkan kunjungi ESB.

2. Moka POS

Moka POS merupakan sebuah program aplikasi POS kasir yang menggunakan basis cloud. Dengan begitu, pebisnis bisa mengelola beragam hal tentang dalam membuat menu, melihat transaksi bahkan hingga mengecek jumlah stok barang. Aplikasi POS kasir yang dapat berjalan di iOS dan Android ini juga bisa digunakan pada jenis usaha apapun bahkan hingga ke tingkat UMKM.

Keunggulan yang diberikan Moka POS ini ada di bagian manajemen penjualannya sehingga sangat mendukung dalam mempercepat proses transaksi penjualan hingga menangani beragam informasi pelanggan. Fitur yang disediakan adalah manajemen inventaris, staff, pelanggan, penjualan online dan juga CRM dasar.

3. Vend

Vend merupakan salah satu aplikasi POS kasir terbaik selanjutnya yang khusus dirancang pada iPad. Aplikasi POS Kasir ini sering dipakai pada jenis bisnis ritel untuk bisa mengelola persedian, penjualan, dan juga pelanggan dengan biaya yang sangat terjangkau.

Keunggulan aplikasi Vend ini adalah dapat disesuaikan pada jenis layar sentuh atau layar yang menggunakan keyboard dan mouse saat melakukan entri data. Selain itu, Vend bisa berjalan secara offline dan layar POS juga bisa ditingkatkan untuk memungkinkan akses ke proses maupun item populer.

4. Olsera POS

Berikutnya ada Olsera POS yang merupakan aplikasi POS kasir dengan fitur unik, yakni pebisnis dapat menjelajah ke e-niaga hanya dengan membangun estore versi sendiri. Ditambah lagi Olsera POS bisa dipasang pada iOS dan Android sehingga sangat fleksibel digunakan.

Olsera POS menggunakan basis cloud dan dapat diterapkan pada situs web merchant maupun toko fisik. Dengan begitu, pengguna bisa mengakses data inventaris, berbagai riwayat penjualan, laporan, dan juga analitik. Olsera POS juga mempunyai tiga pilihan aplikasi POS kasir apakah untuk toko online, toko fisik, atau justru keduanya.

5. Connect POS

Connect POS dapat melayani kebutuhan pengguna hingga lebih dari 2000 bisnis retail di seluruh dunia dan itu termasuk di Indonesia. Aplikasi POS kasir satu ini terkenal dengan harganya yang terjangkau dan memiliki fitur-fitur menarik.

Salah satu fitur unggulan dalam Connect POS adalah mendukung pengalaman belanja omnichannel. Dengan begitu pelanggan bisa membeli barang secara online dan dapat mengambilnya di toko. Maka dari itu, menggunakan Connect POS bisa memberikan pengalaman belanja yang lancar baik secara online maupun offline.

6. Pawoon POS

Berikutnya ada aplikasi POS kasir yang menggunakan basis cloud bernama Pawoon. Aplikasi satu ini memiliki pasar target seorang pebisnis pengguna Android. Pawoon POS mengklaim produknya sangat cocok untuk segala jenis usaha mulai dari usaha kecil, menengah, ritel, kafe, maupun restoran.

Sistem yang digunakan Pawoon ini memungkinkan pengguna bisa melihat laporan, mengelola stok pada beberapa toko, hingga melacak perilaku pelanggan.

7. Omega POS

Omega POS bisa menjadi alternatif berikutnya untuk Anda yang membutuhkan aplikasi POS Kasir terbaik. Aplikasi satu ini datang dengan berbagai keunggulan seperti sistem mudah dipelajari, sistem laporan data yang cukup lengkap, dan juga dukungan pada manajemen stok sehingga pengguna bisa memperbaharui jumlah stok produk dengan mudah.

Dari ulasan di atas, kita bisa melihat bahwa penggunaan aplikasi POS Kasir cukup banyak dan sudah biasa digunakan oleh pebisnis. Sekarang, tinggal giliran Anda yang menentukan ingin menggunakan aplikasi pos yang sesuai kebutuhan.  

1 Comment
Leave a Reply