7 Aplikasi POS (Point of Sales) Terbaik 2022 Dengan Data Real Time - Smartertech

7 Aplikasi POS (Point of Sales) Terbaik 2022 Dengan Data Real Time

Aplikasi Pos Terbaik

Aplikasi pos terbaik saat ini cukup membantu segala macam kebutuhan pada toko Anda. Seiring dengan perubahan tren belanja dari konvensional ke online, pemilik usaha pun dituntut untuk terus melakukan inovasi serta mengikuti perkembangan maupun kemajuan zaman dengan cara memanfaatkan segala macam teknologi yang sudah ada.

Salah satunya ialah dengan memakai POS atau Point of Sales atau pun dikenal dengan istilah aplikasi kasir. Tersedianya berbagai macam pilihan untuk aplikasi POS yang dapat Anda gunakan demi membantu segala macam bentuk transaksi secara real time. Meskipun kebanyakan dari aplikasi POS ini berbayar, namun ada juga yang gratisan, lho. Berbagai vendor aplikasi POS pun sudah menjamur di Indonesia, sebut saja ESB, Moka, Pawoon, iSeller, dll.

Kenali Manfaat Aplikasi Pos Terbaik Dalam Usaha Retail

Aplikasi Pos Terbaik

Setelah Anda mengetahui informasi seputar aplikasi POS terbaik, kini ada berbagai macam manfaat secara umum dapat dirasakan oleh para pebisnis, di antaranya adalah sebagai berikut:

  • Aplikasi POS akan segera mendata secara lengkap tiap kali transaksi yang sudah terjadi. Selain itu, POS juga telah menyediakan sebuah laporan ringkas di dalam satu periode tertentu bila nantinya Anda butuhkan.
  • Fungsi POS adalah dapat melakukan pengecekan stok barang produksi secara otomatis. Hal tersebut juga bisa mengurangi kecurangan para karyawan dikarenakan tiap stok lebih mudah untuk diawasi.
  • POS juga dapat memberikan laporan secara real time ataupun langsung menyesuaikan dengan keadaan di lapangan.
  • Bila Anda ingin mengganti harga dari suatu produk, POS dapat melakukannya secara lebih cepat. Anda juga hanya perlu memasukkan ke dalam kategori barang serta POS bakalan memberikan keseluruhan data di semua cabang toko retail.
  • POS bisa mempersingkat segala macam proses transaksi dengan pihak konsumen.

Rekomendasi 7 Aplikasi POS Terbaik Untuk Usaha Retail

Aplikasi POS

Bila Anda berniat untuk menggunakan aplikasi POS terbaik, maka perlu untuk memilih perusahaan penyedia layanan Point of Sales yang sudah berpengalaman di Indonesia. Salah satu yang bisa Anda pertimbangkan adalah POS milik ESB. Dibawah ini ada beberapa rekomendasi untuk aplikasi POS yang bisa Anda gunakan saat ini secara gratis maupun berbayar.

1. POS Lite By ESB

POS Lite by ESB adalah versi ‘ringan’ dari ESB POS yang sudah dipercaya banyak grup bisnis di Indonesia. Meski memiliki nama ‘Lite’ bukan berarti POS Lite By ESB kalah canggih dari aplikasi POS lainnya.

Aplikasi POS yang mengincar bisnis UMKM ini bisa membantu anda dalam pencatatan transaksi, analisa praktis, kasir online, manajemen karyawan, dan menyediakan pembayaran digital untuk para pelanggan. Hal ini tentu akan sangat memudahkan baik bagi anda sebagai pemilik bisnis, serta membuat para pelanggan semakin nyaman dan puas saat bertransaksi di outlet anda.

2. MOKA

MOKA menjadi urutan pertama dari aplikasi POS terbaik, aplikasi ini berbasis cloud yang bakalan mempermudah Anda mengakses keseluruhan data–data dari berbagai jenis aplikasi. 

Dilengkapi dengan fitur MOKA Back Office, aplikasi satu ini memang sangat cocok digunakan oleh pebisnis yang mempunyai lebih dari satu toko retail karena cukup efisien.

Kelebihan dari aplikasi kasir MOKA ialah para pengguna bisa melihat seluruh data transaksi dari semua kasir di masing-masing toko, disebabkan keseluruhan data akan terintegrasi secara otomatis. 

Selain itu juga, aplikasi tersebut juga telah menyediakan berbagai macam metode pembayaran, seperti halnya OVO, GoPay, Dana, Kredivo, AkuLaku, LinkAja dan masih banyak lagi yang lainnya.

3. Pawoon

Pawoon menjadi aplikasi POS yang bisa digunakan secara gratis bagi para pelaku usaha yang memiliki banyak cabang. 

Aplikasi kasir dengan basis cloud ini pun dapat langsung dihubungkan dengan printer tipe dot matrix untuk mencetak struk hanya perlu memakai koneksi Bluetooth ataupun kabel LAN.

4. Qasir

Aplikasi kasir online berikutnya dikembangkan oleh PT Solusi Teknologi Niaga dapat Anda gunakan untuk mencatat seluruh data transaksi maupun laporan keuangan supaya usaha dapat berkembang dengan pesat.

Desain dari aplikasi Qasir ini pun sangat user friendly dengan memakai model UI sederhana hingga dapat mendukung seluruh fitur yang sudah tersedia secara maksimal. Menariknya, Qasir pun dapat Anda gunakan secara offline maupun online dengan langsung memasukkan data Anda bila tidak terkoneksi ke internet.

5. MyProfit

Aplikasi POS terbaik, MyProfit merupakan aplikasi yang dibuat karya Indonesia dan dikembangkan oleh InterActive. Yang paling disenangi dari aplikasi MyProfit ini adalah para penggunanya tidak perlu lagi memikirkan batasan transaksi ataupun barang dan juga jangka waktu pemakaiannya.

Sudah dilengkapi dengan fitur yang berfungsi memajukan usaha Anda, seperti halnya Front End dan juga Back Office yang membuat aplikasi tersebut begitu populernya di kalangan para pebisnis toko online.

Selain itu pun, aplikasi POS satu ini sudah langsung terintegrasikan dengan accounting software seperti halnya Arus Kas hingga Neraca Perdagangan.

6. Kasir Pintar

Selanjutnya aplikasi POS terbaik yang menjadi rekomendasi para pebisnis pemula ialah aplikasi kasir pintar. Kasir Pintar juga telah dihadirkan dengan berbagai macam keunggulan tersendiri dibandingkan yang lainnya.

Hal tersebut dapat Anda temukan dari desain interface aplikasi dan juga navigasi yang tergolong begitu sederhana, dapat pula menyimpan seluruh data secara online maupun offline, dihadirkan dengan adanya fitur Barcode Scanner yang akan lebih memudahkan Anda melakukan proses transaksi dan support transaksi cashless.

7. Loyverse POS

Terakhir, aplikasi POS online yang dirancang untuk sistem Android dapat Anda unduh secara gratis melalui Google Play Store. Nah, aplikasi tersebut juga bisa Anda pakai secara gratis tanpa berbayar selamanya lho. Menariknya dari aplikasi Loyverse POS ini adalah sudah menawarkan iklan yang relatif sedikit supaya tidak mengganggu para penggunanya.

Bukan hanya itu saja, aplikasi POS dengan basis cloud ini pun sudah dilengkapi dengan berbagai macam fitur unggulan, seperti halnya Back Office. Loyverse juga bisa memudahkan Anda untuk melakukan pengecekan seluruh data transaksi secara real time.

Selain itu, aplikasi kasir online gratis ini dapat mempermudah Anda meningkatkan jumlah penjualan dengan adanya analisis produk paling laris dan juga tersedia catatan penjualan dalam kurun waktu tertentu.

Itulah beberapa rekomendasi seputar aplikasi POS terbaik yang mungkin salah satu diantaranya dapat Anda pilih guna mempermudah segala macam bentuk pencatatan transaksi penjualan di bidang usaha yang sedang dijalani. 

1 Comment
Leave a Reply