7 Rekomendasi Aplikasi Pinjam Uang Resmi & Tanpa Jaminan - Smartertech

7 Rekomendasi Aplikasi Pinjam Uang Resmi & Tanpa Jaminan

Aplikasi Pinjam Uang

Kebutuhan yang semakin tinggi di tengah penghasilan yang tidak pasti menjadikan jasa penyedia pinjaman uang semakin digandrungi oleh masyarakat. Dalam urusan kredit atau pinjam uang, sebenarnya bank lebih dulu punya peran. Hanya saja, sistem pinjam uang di bank tentu lebih rumit. Ditambah lagi, perlu adanya agunan atau jaminan.

Padahal dalam kondisi terdesak, orang membutuhkan pinjaman yang bisa cepat cair, tanpa jaminan, bisa dicicil, dan tentunya terpercaya. Aplikasi pinjam uang online banyak dipilih sebagai solusi instan dalam mengajukan & mendapatkan pinjaman. Kini telah banyak ditemukan aplikasi pinjam uang resmi yang menawarkan pinjaman dengan pencairan cepat dan tanpa jaminan, apa sajakah itu?

BACA JUGA : Contoh Jurnal Transaksi Bisnis Yang Benar

Berikut Beberapa Aplikasi Pinjam Uang Resmi & Tanpa Jaminan

1. Kredivo

Kredivo merupakan salah satu aplikasi pinjam uang resmi yang telah terdaftar di OJK dan telah banyak digunakan masyarakat. Dalam menyediakan cicilan, Kredivo bekerjasama dengan merchant, sehingga nasabah yang sudah punya akun Kredivo bisa langsung membayar saat belanja di merchant tersebut. Jika belum punya akun, Kredivo menyediakan fasilitas untuk nasabah mengajukan permohonan lewat merchant. Sedangkan untuk pinjaman dana tunai, pelanggan mengajukan langsung ke Kredivo melalui aplikasi. Pinjaman dana tunai memberikan plafon   500 ribu;   1 juta dan   1.5 juta untuk tenor 30 hari.

2. Indodana

Indodana menawarkan dua jenis pinjaman tanpa jaminan yaitu Dana Tunai dan PayLater. Dana Tunai dengan limit   1 juta sd   8 juta dengan tenor 1 bulan sampai dengan 3 bulan. Pencairan dilakukan ke rekening peminjam yang dicantumkan dalam aplikasi. PayLater untuk beli barang di merchant kerjasama, dengan limit sampai 25 juta dan bisa dicicil sampai tenor beberapa bulan. Cara kerja PayLater persis seperti kartu kredit. Indodana memiliki kebijakan hanya boleh ada satu pinjaman aktif. Jadi, jika dana tunai sedang diambil, konsumen tidak bisa mengajukan cicilan pay later.

3. Julo Pinjaman Uang

Aplikasi pinjaman online tanpa jaminan Julo menawarkan beberapa varian produk, yaitu Julo Mini dengan pinjaman 1 juta  juta tenor 3 – 6 bulan, dan Julo Agunan yang merupakan kredit dengan jaminan berupa BPKB motor, mobil, atau sertifikat rumah, apartemen atau tanah. Setelah pengisian data di aplikasi, Julo akan mengeluarkan hasil credit scoring yang isinya rekomendasi plafon kredit yang bisa diajukan, suku bunga dan tenor masa pinjaman. Nasabah diminta menentukan pilihan pinjaman yang diambil dari hasil credit scoring tersebut.

4. Akulaku Asetku

Produk Akulaku terbaru adalah KTA Asetku, yang merupakan pinjaman uang tunai sampai limit 3 juta dan masa pinjaman paling lama 30 hari.  Akulaku Asetku memberikan pilihan jumlah yang bisa diajukan mulai 500 ribu sd 2 juta dengan tenor mulai dari 8 hari sd 30 hari. Saat pengguna mendaftar, Akulaku meminta izin mengakses data pribadi dari ponsel, yaitu: (a) daftar kontak yang terdapat di ponsel, (b) panggilan telepon masuk dan keluar dari ponsel dan (c) lokasi perangkat ponsel.

5. Rupiah Cepat

Rupiah Cepat adalah aplikasi pinjaman online dengan batas kredit sampai 5 juta yang bisa dibayar secara cicilan sampai 3 bulan. Fitur yang ditawarkan oleh aplikasi Rupiah Cepat adalah plafon pinjaman 400 ribu sampai dengan 5 juta dengan tenor pinjaman antara 65 hari, 75 hari dan 90 hari. Proses pengisian dan pengajuan di Rupiah Cepat hanya butuh 15 menit. Bunga pinjaman Rupiah Cepat adalah 0,54% sd 0,39% per hari tergantung dari masa pinjaman, makin lama tenor makin rendah bunga per hari meskipun total bunga dibayar menjadi semakin besar. Tidak sepenuhnya langsung cair, setelah pengajuan, proses kredit di Rupiah Cepat membutuhkan waktu hingga 2×24 jam untuk nasabah menunggu sampai ada keputusan diterima atau tidaknya pinjaman yang diajukan.

6. TunaiKita

TunaiKita adalah platform pinjaman uang tunai online tanpa jaminan yang sudah terdaftar di OJK dengan fitur pinjaman limit kredit  500rb, 1 juta, 1.5 juta dan 2.1 juta. Tenor yang diberikan maksimum 61 hari dengan maksimum bunga adalah 0,8% per hari. Proses pengajuan harus dilakukan lewat aplikasi TunaiKita.

7. Kredit Pintar

Kredit Pintar menawarkan aplikasi pinjaman tunai tanpa agunan online 24 jam langsung cair melalui aplikasi. Saat ini Kredit Pintar hanya melayani untuk smartphone berbasis Android.  Syarat pinjaman di Kredit Pintar adalah syarat KTP, tanpa jaminan, tanpa kartu kredit, tanpa BI checking dan cepat cair maksimum 24 jam sejak persetujuan. Fitur pinjaman yang ditawarkan yaitu plafon kredit mulai   600 ribu sampai dengan 1.8 juta dengan tenor antara 28 hari sampai dengan 4 minggu. Kredit Pintar hanya menerima rekening bank BCA, Bank Mandiri, BNI, BRI, Bank Permata, CIMB Niaga, Bank DKI, Bank Danamon, Maybank, Bukopin, KEB Hana, dan BTN untuk melakukan pencairan pinjaman.

Nah, setelah mengetahui berbagai pilihan aplikasi pinjam uang tersebut, manakah yang menjadi pilihan kamu? Kamu tetap harus bijak dalam memilih dan menggunakan aplikasi pinjam uang ya! Tetap sesuaikan dengan kebutuhanmu, meskipun prosesnya mudah jangan biarkan kamu terlilit hutang untuk hal yang tidak penting.

1 Comment
Leave a Reply