7 Software Pos Terbaik Untuk Bisnis F&B Di Indonesia - Smartertech

7 Software Pos Terbaik Untuk Bisnis F&B Di Indonesia

SOFTWARE POS TERBAIK

Bagi para pelaku bisnis, software POS merupakan salah satu bagian penting yang dapat menjadikan proses transaksi dan operasional bisnis menjadi lebih efektif dan efisien. Maka dari itu, penting bagi para pemilik usaha untuk cermat dalam memilih software POS terbaik bagi bisnis mereka. Berikut beberapa rekomendasi software POS di Indonesia yang bisa dipilih untuk kebutuhan bisnis Anda.

Berikut Software POS Terbaik untuk Bisnis F&B

Bisnis F&B sumber: unsplash 

1. ESB POS

Software POS terbaik pertama adalah ESB POS. Ini merupakan serangkaian Software Kasir Online yang dapat menghubungkan pemesanan, dapur, food runner, kasir, dan pelanggan ke dalam 1 alur semi maupun full-otomatis. Sistem POS all-in-one membantu mengotomatisasi proses penjualan di outlet dengan cara yang paling efisien. Hingga saat ini, ESB sudah banyak dipercaya oleh ribuan outlet.

2. Pawoon POS

Rekomendasi selanjutnya yakni software POS dari Pawoon. Fitur unggulan dari aplikasi ini adalah dapat digunakan untuk multi cabang, manajemen stok yang akurat, handal, dan real-time, mudah dalam manajemen pelanggan, laporan penjualan tersedia secara instan, POS milik Pawoon dapat dihubungkan ke printer struk thermal maupun dot matrix (Bluetooth dan USB).

3. Moka POS

Moka POS merupakan salah satu aplikasi kasir dengan basis cloud. Selain sebagai mesin kasir, aplikasi ini juga bisa membantu mengelola bisnis seperti melihat transaksi, membuat menu, dan juga cek stok barang. Beberapa fitur yang ditawarkan yakni Ingredient Inventory, Table Management, CRM Pro, dan Employee Slot.

4. Square POS

Square Point Of Sale adalah aplikasi kasir yang menawarkan fasilitas meliputi pengelolaan barang, penjualan real time dan pelacakan stok barang. Aplikasi ini juga bisa memberikan transaksi yang lebih cepat dalam menghasilkan laporan penjualan, mengelola stok barang, dan menyimpan penerimaan digital.

5. Sellpazz POS

Selanjutnya ada Sellpazz POS dari PT Payfazz Teknologi Nusantara yang cocok untuk kebutuhan warung, resto, kafe, toko, kios pulsa, dan lain sebagainya. Aplikasi ini juga mendapat dukungan pada hardware tertentu, khususnya printer untuk mencetak resi atau faktur, via USB OTG dan konektivitas Bluetooth.

 6. Omega POS

Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi yang dikembangkan oleh Omegasoft. Ada banyak keunggulan menggunakan aplikasi Omega POS mulai dari manajemen penjualan, karyawan, menganalisis data persediaan secara online dan real time.

7. Kafee POS

Kafee adalah pemain baru di industri food and beverage. Meluncur di akhir tahun 2019, Kafee menawarkan kelengkapan fitur yang mungkin tak akan bisa ditemukan di kompetitornya. Jika dilihat dari harganya, mungkin Kafee akan terlihat lebih mahal, namun jika dijejerkan dengan fiturnya, maka harga yang ditawarkan akan terasa wajar, bahkan lebih murah jika dibandingkan produk POS restoran lainnya.

Itulah 7 software POS terbaik yang bisa Anda pilih. Pastikan Anda memilih yang paling efisien dan efektif untuk digunakan, demi operasional bisnis yang lebih baik.

1 Comment
  • fredric

    This design is steller! You definitely know how to keep
    a reader entertained. Between your wit and your videos, I was
    almost moved to start my own blog (well, almost…HaHa!) Great job.
    I really loved what you had to say, and more than that, how you presented it.

    Too cool!

Leave a Reply