7 Usaha Makanan Kekinian Modal Kecil Potensi Untung Besar - Smartertech

7 Usaha Makanan Kekinian Modal Kecil Potensi Untung Besar

Usaha Makanan Kekinian Modal Kecil

Pada masa pandemi seperti ini, usaha makanan kekinian modal kecil bisa menjadi alternatif untuk menambah penghasilan. Gaya hidup masyarakat yang cenderung suka mencoba berbagai macam makanan menjadi peluang dalam membuka usaha kuliner di berbagai daerah di Indonesia.

Tidak perlu menyewa tempat yang luas atau bangku duduk yang banyak. Kamu cukup menyiapkan stan kecil atau bahkan tanpa perlu menyewa stan jualan. Kamu bisa menawarkan produk makanan yang kamu buat melalui media sosial atau marketplace. Jika kamu masih kesulitan menentukan usaha yang akan kamu jalankan, simak ulasan tujuh usaha makanan kekinian modal kecil dengan potensi untung besar di bawah ini.

BACA JUGA : 5 Contoh Bisnis Daring dan Pemasaran

1. Usaha Makanan Kekinian Menjual Aneka Cemilan

Kamu bisa memulai menjual berbagai cemilan yang pastinya disukai oleh berbagai kalangan. Mulai dari makaroni pedas, basreng pedas, keripik kaca, keripik pelepah pisang, hingga kacang oven.

Kamu tidak perlu khawatir cemilan ini tidak laku atau kehilangan pecintanya. Sebab cemilan ini selalu laku sepanjang masa, tidak harus menunggu viral dan usaha makanan kekinian modal kecil dengan potensi untung besar.

2. Mi Pedas Level

Sebagian besar masyarakat Indonesia adalah pecinta pedas. Jadi usaha kuliner mi pedas level atau makanan pedas lain tentunya akan digandrungi oleh sebagian besar masyarakat.

Terdapat berbagai macam mi pedas level yang dapat kamu geluti. Mi pedas level yang paling ekonomis dari mi instan yang ditambah dengan bubuk cabai sesuai selera konsumen. Kamu juga bisa menambahkan berbagai topping seperti suwiran ayam, sosis, dimsum, atau pangsit sebagai pelengkap mi level.

3. Usaha Makanan Kekinian Menjual Dessert Box

Dessert box yang disajikan dalam sealware dengan lapisan kue dan topping sangatlah menarik konsumen. Berbagai macam rasa dan topping yang kamu tawarkan akan menjadi nilai plus oleh konsumen. 

Jika kamu memiliki keahlian dalam baking, pilihan usaha ini sangat cocok untukmu. Kamu cukup menyiapkan berbagai macam topping kekinian seperti red velvet, keju, dan tiramisu. Kemas yang cantik, maka nilai jual dessert box milikmu pun semakin tinggi.

4. Makanan Khas Luar Negeri

Kebiasaan masyarakat Indonesia selalu suka mencoba berbagai macam kuliner, khususnya makanan khas luar negeri. Mulai dari ramen, sushi, hingga nasi kebuli pun bisa kamu jadikan ide usaha makanan kekinian modal kecil.

Saat inipun sudah banyak agen distributor bahan dasar makanan luar negeri tersebut. Kamu pun juga bisa mendapatkan resep makanan dari YouTube dan menjualnya di media sosial atau stan milikmu, dan salah satu usaha makanan kekinian modal kecil dengan potensi untung besar.

5. Inovasi Makanan Dengan Aneka Topping

Usaha makanan kekinian modal kecil berikutnya martabak keju tsunami dengan keju yang melimpah, kue pancong dengan rasa matcha, atau martabak topping ketan hitam bisa menjadi pilihan usaha makananmu selanjutnya. Dua kue inipun sebenarnya sudah ada sejak dulu, namun  dengan rasa yang masih tradisional.

Tambahan topping dan aneka varian rasa menjadikan makanan yang telah ada akan kembali diminati konsumen. Kamu juga bisa mengkreasikan makanan seperti pisang goreng dengan tambahan keju mozarella dan topping tiramisu.

6. Usaha Makanan Kekinian Menjual Jajanan SD

Siapa sangka jajanan SD yang banyak dijual ini justru banyak diminati oleh berbagai kalangan. Mulai dari cilok, cimol, telur gulung, hingga maklor dengan tambahan bumbu tabur aneka rasa. Rasanya yang enak dengan harga yang murah menjadikan jajanan SD ini kembali digandrungi oleh konsumennya.

Kamu bisa menjualnya secara online di media sosial atau menjual berbagai macam jajanan SD yang lengkap dalam satu stan milikmu.

7. Makanan Viral

Tidak dapat dipungkiri makanan viral seperti corndog, makaroni skotel, atau korean garlic bread akan laku keras pada saat booming. Kamu pun dapat mengambil kesempatan ini untuk menjual makanan yang sedang viral saat ini.

Kamu pun harus selalu up to date dengan makanan yang viral di berbagai media sosial. Sehingga kamu pun tak kehilangan momen ketika akan memasarkan produkmu.

Itulah beberapa rekomendasi usaha makanan kekinian modal kecil yang dapat kamu coba untuk meningkatkan penghasilanmu. Jangan khawatir apabila kamu tidak punya keahlian dalam memasak. Kamu bisa membuka bisnis waralaba dengan makanan dengan merk terkenal atau menjadi reseller makanan kekinian tersebut.

Leave a Reply