7 Usaha Modal Kecil Untung Besar Untuk Pelajar, Siapa yang Gak Mau? - Smartertech

7 Usaha Modal Kecil Untung Besar Untuk Pelajar, Siapa yang Gak Mau?

Usaha Modal Kecil Untung Besar Untuk Pelajar

Peluang usaha modal kecil untung besar untuk pelajar kini semakin terbuka luas. Tak harus membuka usaha skala besar dengan manajemen yang rumit. Sebagai pelajar, kamu pun dapat berbisnis dengan skala kecil namun hasilnya menggiurkan.

Jenis usaha yang dijalankan pun dapat berdasarkan kebutuhan sehari-hari para pelajar sepertimu atau segala hal yang berhubungan dengan muda-mudi. Seperti contohnya peralatan pendukung sekolah, jasa cetak, hingga kuliner.

Usaha Modal Kecil Untung Besar Untuk Pelajar

Diantara kesibukan seorang pelajar, kamu bisa mulai merintis usaha dengan modal yang terbatas namun hasilnya tak main-main. Bukan hanya bisa untuk menambah uang jajan, kamu pun dapat membeli kebutuhan pribadi bahkan membayar iuran sekolah menggunakan hasil bisnismu, loh.

Bagi kamu yang tertarik untuk menambah penghasilan,  di bawah ini terdapat beberapa jenis usaha modal kecil untung besar untuk pelajar yang dapat dicoba.

BACA JUGA : Kenali 3 Masalah Utama UMKM Indonesia untuk Go Digital

1. Usaha Modal Kecil Untung Besar dari Peralatan Tulis

Usaha Modal Kecil Untung Besar untuk PelajarSumber : freepik.com

Tidak perlu memikirkan ide bisnis yang terlalu jauh, mulailah dari hal sederhana namun dibutuhkan setiap hari, seperti halnya alat tulis kantor (ATK) seperti pensil, bolpoin, map, buku tulis, spidol, buku gambar, dan lain sebagainya. Model yang lucu dan unik menjadi poin plus pada ATK yang kamu jual. Modal awal pembelian ATK pun tak banyak, namun peralatan tersebut dibutuhkan setiap hari oleh para pelajar.

2. Usaha Modal Kecil Untung Besar dari Cemilan

Usaha Modal Kecil Untung Besar Untuk PelajarSumber : freepik.com

Aneka cemilan dan makanan ringan seperti makaroni pedas, nugget pisang, atau bakso goreng (basreng) pedas adalah makanan favorit para pelajar di sekolah. Kamu dapat mengambil peluang bisnis tersebut dengan cara menjajakan cemilan kesukaan mereka baik secara offline maupun online. Jangan salah, kamu dapat meraup untung hingga jutaan rupiah dengan berbisnis cemilan ini, loh.

3. Jasa Printing 

Usaha Modal Kecil Untung BesarSumber : freepik.com

Usaha yang menjanjikan dengan modal minim selanjutnya adalah jasa printing atau percetakan. Hampir setiap pelajar membutuhkan jasa printing untuk kebutuhan tugas sekolah baik untuk laporan, essay, maupun jurnal. Cukup bermodalkan mesin printer, kamu dapat membuka usaha jasa percetakan yang pasti selalu dipenuhi oleh pelajar lain.

4. Pulsa dan Kuota Internet

Pulsa dan Kuota Internet

Siapa yang saat ini tak memiliki ponsel? Hampir setiap  orang termasuk pelajar setidaknya memiliki satu ponsel. Ponsel pun membutuhkan pulsa atau kuota internet agar dapat terhubung secara online dengan pengguna lain, atau untuk sekedar menonton video, dan bermedia sosial. Nah, kamu dapat membuka usaha dagang berupa pulsa dan kuota internet dengan modal minim dan tak akan sepi pembeli.

5. Usaha Modal Kecil Untung Besar dari Dropship

Usaha Modal Kecil Untung Besar Untuk PelajarSumber : freepik.com

Dropship menjadi jenis usaha selanjutnya yang minim modal. Bahkan, dropship hanya memerlukan foto produk yang dijual, kemudian memasarkannya ke berbagai media sosial yang dimiliki. Kamu dapat melakukan dropship pada barang seperti baju, sandal, tas, dan sebagainya. Namun pastikan terlebih dahulu bahwa supplier barang yang kamu pilih terpercaya.

6. Minuman Kekinian

Minuman KekinianSumber : freepik.com

Minuman kekinian saat ini telah menjamur hingga di daerah terpencil. Aneka minuman boba, thai tea, dan minuman kekinian lain banyak digemari oleh kalangan muda. Untuk memulai usaha minuman kekinian ini pun tak harus mengeluarkan budget yang besar. Agar tak kesulitan dalam mengenalkan dan mengembangkan usaha, kamu dapat bekerjasama dalam bentuk franchise dengan pemilik merk dagang yang sudah terkenal.

7. Usaha Modal Kecil Untung Besar dari Baju Thrift

Usaha Modal Kecil Untung Besar Untuk PelajarSumber : freepik.com

Usaha untuk pelajar dengan minim modal yang terakhir adalah baju thrift. Baju thrift atau baju bekas impor kini semakin marak keberadaannya. Harga yang murah dan kualitas yang bagus menjadikan baju thrift tren dan digemari oleh para pemuda. 

Usaha modal kecil untung besar untuk pelajar sebenarnya masih banyak lagi selain yang telah disebutkan di atas. Namun yang perlu kamu tahu, apapun jenis usaha dan modal yang ditanam, pastikan kamu tekun dalam menjalankannya.

Leave a Reply