8 Ide Bisnis Kuliner Anak Muda Yang Cocok Buat Tambahan Penghasilan - Smartertech

8 Ide Bisnis Kuliner Anak Muda Yang Cocok Buat Tambahan Penghasilan

Bisnis Kuliner Anak Muda

Memulai bisnis sendiri menjadi hal yang didambakan sebagian besar anak muda di era sekarang. Selain mengembangkan skill entrepreneur, hasil dari bisnis dapat menjadi tambahan penghasilan untuk kebutuhan sehari-hari. Berbagai ide bisnis tentu ada dan bermacam-macam jenisnya salah satu yang bisa Anda coba adalah bisnis kuliner.

Dalam berbisnis kuliner, tidak hanya mempersiapkan makanan, tapi Anda juga menyiapkan yang namanya aplikasi kasir, dengan adanya aplikasi kasir sangat membantu pekerjaan bisnis Anda, dan juga membuat bisnis Anda terlihat modern. Jangan khawatir, sudah banyak perusahaan penyedia aplikasi kasir, salah satunya ESB. Produk ESB POS memiliki kelengkapan fitur A to Z, yang artinya lengkap mulai dari pencatatan secara otomatis, cetak struk, analisa laporan, dan masih banyak lagi. Anda bisa mencari tahu info  dengan mengunjungi website dari ESB.

BACA JUGA : 7 Bisnis Makanan Yang Menjajikan, Dijamin Laris Manis

Beberapa Ide Bisnis Kuliner Anak Muda Yang Cocok Buat Tambahan Penghasilan

1. Makaroni Pedas Kering

Camilan yang satu ini memiliki jumlah peminat yang cukup banyak. Cita rasanya yang pedas dan renyah membuat masyarakat ketagihan dengan cita rasa makaroni pedas. Makaroni pedas menjadi salah satu camilan yang banyak dicari oleh masyarakat untuk menemani waktu bersantai. Makaroni pedas dijual dengan harga yang cukup terjangkau. Saat ini cemilan makaroni pedas memiliki tingkatan level pedas. Melihat potensi bisnis makaroni pedas yang menjanjikan dengan jumlah peminat semakin meningkat membuat peluang usaha makaroni pedas sangat menjanjikan untuk dijalani. Mengembangkan bisnis makaroni pedas menjadi salah satu daya tarik anak muda yang belum pernah memiliki usaha. Bisnis makaroni pedas bisa dikembangkan oleh pebisnis pemula. Modal yang dibutuhkan pun relatif kecil, terlebih jika kamu tidak perlu produksi sendiri sudah bisa menjual makaroni kering dari supplier

2. Es Lilin

Es lilin sangat terkenal pada masanya khususnya di Bandung dan seantero Jawa Barat. Meski Bandung dingin, sesekali menikmati es lilin cukup menyenangkan. Apalagi varian rasa es lilin sangat banyak. Dingin, segar, enak, dan murah adalah karakteristik dari es lilin ini. Meski bisa menghadirkan kenikmatan sedemikian rupa, harga es lilin sangat terjangkau. Bagi para pengusaha yang ingin memulai bisnis ini, kamu bahkan bisa memulai dengan modal yang sangat minim. Ide bisnis dari kenangan masa lalu ini bisa kamu kemas dengan menarik sesuai tren kekinian.

3. Dessert Box

Dari sekian jenis makanan manis yang bisa dipilih untuk dijadikan peluang usaha, tentu strateginya adalah memilih yang paling tinggi tren-nya dong. Nah, dessert box adalah jenis kuliner kekinian yang sedang digandrungi banyak pecinta makanan manis. Salah satu keuntungan berjualan bisnis dessert box adalah daya tahannya yang cukup lama asalkan produk disimpan di tempat dingin seperti di freezer atau kulkas khusus. Sebagai keunggulan usaha kamu, kamu bisa memilih varian rasa yang unik dan menarik daripada yang ada di pasaran. 

4. Makanan Sehat

Tren hidup sehat di era sekarang semakin banyak digandrungi anak muda. Kamu bisa memulai aksi dukungan akan hal ini dengan menjual makanan sehat. Mulai dari salad buah, manisan sayur, atau makanan-makanan organik lainnya. Promosi yang tepat akan membuat bisnis makanan sehat menjadi laris manis.

5. Manisan Mangga

Manisan mangga adalah salah satu makanan yang terbuat dari mangga dan gula. Buah bila dibuat menjadi manisan tentunya akan menjadi awet untuk disimpan dan memberikan rasa yang berbeda. Mangga muda memang rasanya asam, namun bila mangga yang asam itu dibuat jadi manisan rasanya jadi manis. ara pelaku usaha tidak perlu modal yang besar, untuk memulai usaha makanan manisan mangga ini. Agar usaha bisa berjalan dengan lancar sesuai dengan keinginan maka diperlukan teknis pemasaran dan operasional pemasaran secara tepat dan akurat. Sebenarnya menjalankan bisnis makanan ini lebih mementingkan kualitas rasa serta cara pengusaha tersebut menjual atau memasarkan produknya. Jadi bila anda ingin berhasil dalam bisnis manisan mangga. Maka buatlah manisan mangga dengan citarasa otentik dan gunakan bahan baku berkualitas agar hasilnya maksimal.

6. Sambal Cumi

Prospek dalam bisnis sambal kemasan seperti sambal baby cumi saat ini sedang bagus. Sesuai dengan prinsip pebisnis, kamu tidak bisa menyia-nyiakan peluang viralnya bisnis ini dan harus memanfaatkannya sebaik mungkin. Bisnis sambal baby cumi instan dapat dikatakan sangat cemerlang dan memberikan kamu keuntungan yang cukup besar. Pasalnya, orang Indonesia saat ini cenderung menyukai makanan yang pedas. Ditambah lagi dengan tambahan cumi asin didalamnya membuat produk kamu semakin diminati. Kamu bisa menginovasi kemasan sambal cumi menjadi lebih menarik dan menggugah selera. Didukung dengan kegiatan promosi yang tepat sasaran akan membuat sambal cumi kamu laris manis!

7. Ayam Geprek

Masakan ayam geprek saat ini sedang populer dan banyak penggemarnya. Terlebih setelah artis ternama memulainya dengan bisnis kuliner ini. Meskipun banyak juga usaha sejenis namun peluangnya masih tetap menggiurkan. Masakan ayam geprek sebenarnya bukanlah hal baru. Teknik ini pada dasarnya tidak berbeda dengan kebanyakan masakan ayam goreng lainnya. Namun sambal yang biasanya disajikan di mangkuk kecil terpisah, kali ini dioleskan dengan ngeprek. Lokasi yang strategis didukung dengan cita rasa yang tak tertandingi menjadi salah satu kunci sukses usaha ayam geprek.

8. Minuman Boba

Tren kuliner terus mengalami perubahan seiring berjalannya waktu. Tahun ini, kuliner di Indonesia diramaikan oleh tren bisnis minuman boba. Bahan dasarnya terbuat dari tepung tapioka dan biasanya dijadikan isian untuk bubble tea. Tren bisnis minuman boba memiliki pasar yang cukup kuat di Indonesia. Bahkan jika ada gerai minuman yang baru dibuka, antrean panjang yang mengular hampir selalu ada. Di sisi lain, penyedia minuman ini juga pintar dalam melakukan pemasaran. Tiap brand memiliki konsep dan pesan masing-masing untuk disampaikan.

Itulah ide-ide bisnis yang sangat cocok untuk anak muda, terlebih bagi mereka yang butuh tambahan pemasukan. Berawal dari iseng-iseng siapa yang tahu Anda akan berhasil dengan bisnis kuliner tersebut. 

1 Comment
Leave a Reply