Bukti Nyata! ESB Dukung Digitalisasi UMKM Kuliner di DNES, Surakarta - Smartertech

Bukti Nyata! ESB Dukung Digitalisasi UMKM Kuliner di DNES, Surakarta

Digitalisasi UMKM

Dalam rangka digitalisasi negeri, pemerintah menyelenggarakan acara Digitalisasi Nusantara Expo dan Summit (DNES) 2022, ESB diundang oleh pemerintah untuk ikut ambil peran dalam membangun UMKM pada sektor kuliner. Kali ini DNES 2022 diadakan pada Kota Solo, tepatnya di Gedung Edutorium UMS, Surakarta.

Digitalisasi Nusantara Expo dan Summit 2022 yang diadakan dari tanggal 29 Maret hingga 31 Maret 2022 ini, membahas tentang pembangunan mekanisme digitalisasi pelayanan hingga ke pelosok desa.

PT. Esensi Solusi Buana mendapat kepercayaan dan kesempatan langsung dari pemerintah untuk menampilkan produk-produk terbaik untuk menunjang pelayanan UMKM kuliner di Indonesia. Walikota Solo, yaitu Gibran Rakabuming Raka turut hadir pada acara DNES 2022 ini. Dalam beberapa kesempatan, beliau dengan senang hati menghampiri beragam booth yang berada di lokasi, salah satunya ESB.

Produk ESB sebagai Solusi Digitalisasi Pebisnis UMKM Kuliner

ESB membawa produk-produk terbaiknya sebagai solusi digitalisasi pebisnis UMKM kuliner mengelola bisnis yang dipamerkan dalam sebuah booth pada DNES 2022: 

  1. POS Lite by ESB, yaitu kasir digital yang sudah paket komplit mengelola segalanya, seperti analisis bisnis, pencatatan transaksi, penghitungan stok, dan sudah support pembayaran digital. 
  2. ESB Order, produk terbaik sebagai solusi restomu, membantu mengurangi antrean yang panjang dengan “smart waiter”, karena pelanggan langsung dapat menuju meja dan memesan melalui QR code, dan bisa juga sebagai aplikasi pesan menu makanan online. ESB Order juga bisa menjadikan restoranmu sebagai resto online, dengan cara membagikan link resto pada pelanggan, maka pelanggan dapat langsung memesan  menu yang diinginkan.
  3. ESB Goods, sebuah platform untuk mendapatkan bahan baku usaha kuliner dengan harga dan kualitas terbaik. ESB Goods tidak hanya memberikan ribuan pilihan barang dengan harga, tapi kamu juga bisa bernegosiasi langsung dengan toko secara online untuk mendapatkan harga terbaikmu.

Selain tiga produk pilihan di atas, ESB masih memiliki banyak produk terbaik untuk menunjang digitalisasi bisnis kuliner kamu pastinya. Bersama ESB mari kembangkan bisnis kuliner kamu jauh lebih berkembang dari hari ini. 

Dengan banyaknya produk untuk menunjang digitalisasi UMKM kuliner di Indonesia, Bapak Gunawan Woen selaku CEO dari PT Esensi Solusi Buana (ESB), mengatakan “sebagai perusahaan aplikasi kasir, ESB menargetkan 20.000 merchant ikut berkembang maju bersama ESB”.

Dalam acara tersebut ESB memberikan beragam promo bagi pelaku usaha UMKM kuliner memiliki pengalaman. Promo yang diberikan ESB tidak tanggung-tanggung, “Promo Spesial Langganan 3 Tahun POS Lite”. Promo ini berlaku khusus pebisnis UMKM kuliner yang datang langsung ke booth ESB berupa, potongan harga yang pada awalnya senilai Rp3.500.000 menjadi GRATIS pelayanan POS Lite by ESB selama 1 tahun penuh ditambah langganan 2 tahun dengan mendapatkan diskon 50%.

Selain itu ada juga berbagai activation menarik yang diberikan ESB kepada pengunjung, seperti pengalaman langsung mencoba ESB Order dengan hanya pesan minuman senilai Rp100 saja dan pengalaman langsung mencoba ESB Goods berhadiah kopi gratis. Pengunjung juga bisa berkesempatan mendapatkan exclusive merchandise ESB secara gratis dengan ketentuan yang berlaku.

Dengan beragam promo dan kegiatan yang diberikan ESB kepada pengunjung DNES 2022, ESB mengharapkan sebanyak-banyaknya UMKM Kuliner yang bergabung bersama ESB untuk menuju Indonesia yang ramah dan siap untuk GoDigital. Jadi, sudahkah UMKM Kuliner-mu ikut berkembang bersama ESB? Yuk, wargi Solo langsung aja kunjungi website www.esb.id untuk info lebih lanjut!

Leave a Reply