Deretan Ide Bisnis Kuliner yang Menjanjikan, Banjir Cuan! - Smartertech

Deretan Ide Bisnis Kuliner yang Menjanjikan, Banjir Cuan!

Bisnis Kuliner yang Menjanjikan

Bisnis kuliner yang menjanjikan hasilnya kini semakin menjamur. Tidak harus membuka restoran ala bintang lima, justru bisnis kuliner yang menghasilkan banyak keuntungan adalah kedai kecil namun jangkauan pemasarannya luas. Menu yang menyesuaikan selera masyarakat dengan harga terjangkau menjadi salah satu kunci keberhasilan bisnis kuliner.

Adapun ide bisnis kuliner yang menjanjikan yang dapat kamu coba adalah sebagai berikut ini:

1. Makanan Ringan

Makanan Ringan

Sumber : Freepik.com

Bisnis makanan ringan menjadi salah satu bisnis kuliner dengan laba yang cukup besar. Kebiasaan sebagian besar masyarakat Indonesia yang suka nyemil, menjadikan bisnis makanan ringan tak pernah surut. Hampir tak ada yang menolak jika disuguhi makanan ringan ini.

Beberapa contoh makanan ringan seperti keripik kaca, sus coklat mini, makroni, hingga keripik masih menjadi kesukaan masyarakat. Dengan kemasan yang menarik kemudian memasarkannya ke media sosial atau secara offline adalah cara untuk meningkatkan nilai jual makanan ringan tersebut.

BACA JUGA : Berikut 5 Rekomendasi Aplikasi Pencatatan Transaksi Keuangan yang Akurat

2. Makanan Pedas

Makanan Pedas

Sumber : Freepik.com

Tak bisa dipungkiri, makanan pedas masih menjadi favorit masyarakat khususnya kaum hawa. Sensasi pedas menyengat hingga konsumen menangis itulah justru yang menjadikan candu mereka. Adanya challenge di media sosial untuk makan pedas menjadikan bisnis kuliner pedas ini semakin banyak penggemarnya.

Makanan pedas seperti bakso lava, tahu mercon, mi setan, dan aneka lauk yang dimasak pedas adalah bukti suksesnya bisnis ini. Sehingga kamu pun tak perlu khawatir bisnis makanan pedas sepi peminat. Namun yang harus diperhatikan dalam bisnis kuliner pedas ini adalah kamu harus bisa mengakali apabila harga cabe sedang melangit. 

3. Bisnis Kuliner Kebab dan Burger

Bisnis Kuliner Kebab dan Burger

Sumber : Freepik.com

Bisnis kuliner burger dan kebab bisa menjadi opsi bagi kamu yang tak ingin ribet menyiapkan menu kedai. Rasanya yang enak, disukai oleh banyak orang, dan penyajian yang mudah menjadikan kuliner kebab dan burger ini sangat cocok dijadikan sebagai ide bisnis kuliner.

Pengemasan yang simpel dan cara makan yang praktis adalah alasan kedua makanan ini tidak akan ketinggalan jaman. Selain itu, bahan pembuatan kebab dan burger ini juga mudah ditemukan di frozen  food. Sehingga mudah dalam penyimpanan dan penyajiannya.

4. Bisnis Kuliner Seblak

Bisnis Kuliner Seblak

Sumber : mamasuka.com

Ide bisnis kuliner yang menjanjikan selanjutnya adalah seblak. Makanan khas daerah Sunda ini pun menjadi primadona khususnya di kalangan wanita. Kuahnya yang gurih, pedas, dan bercampur dengan rasa kencur yang kuat adalah ciri khas seblak. Topping yang bermacam-macam juga menjadi nilai plus seblak.

Jika kamu ingin membuka bisnis ini, gunakan sistem prasmanan dalam memilih isian seblak agar konsumen puas dalam memilihnya. Berikan ciri khas pada menu seblak kamu sebagai nilai plus, sebab kini semakin banyak kedai yang menjual makanan dengan menu tersebut. 

5. Makanan Korea

Makanan Korea

Sumber : Freepik.com

Demam Korea di berbagai lini kehidupan khususnya pada remaja adalah peluang untuk membuka bisnis makanan Korea. Topokki, odeng, tteokbokki, dan aneka makanan khas Korea lainnya kini semakin menjamur keberadaannya di Indonesia. Penikmatnya pun juga semakin tinggi bahkan bukan dari kalangan pecinta K-Pop.

Berikan sentuhan ornamen dan desain ala Korea pada desain kedai kuliner kamu. Sehingga pengunjung pun semakin betah dengan suasana dan kudapan Korea yang dihidangkan. 

6. Bisnis Kuliner Mie Ayam dan Bakso

Bisnis Kuliner Mie Ayam dan Bakso

Sumber : Freepik.com

Ide bisnis kuliner yang menjanjikan terakhir adalah mi ayam dan bakso. Dua kuliner yang mudah ditemukan hampir di setiap kota ini sangat populer dan digemari oleh sebagian besar masyarakat Indonesia baik tua, muda, laki-laki, maupun perempuan. 

Paduan mi, ayam bumbu kecap, dan potongan sawi menjadi ciri khas makanan ini. Cwi mi, mi yamin, dan mi ayam Jakarta adalah beberapa contoh turunan jenis mi ayam. Sementara bakso pun kini juga hadir semakin variatif seperti bakso tumpeng, bakso cumi, hingga bakso bakar.

Itulah deretan ide bisnis kuliner yang menjanjikan yang patut kamu coba. Rasa yang nikmat dan banyak peminatnya menjadikan bisnis ini menghasilkan laba tinggi dengan resiko rugi yang rendah. Sudahkah kamu menentukan bisnis kuliner mana yang akan kamu geluti?

Leave a Reply