Inilah 6 Ide Usaha Yang Menjanjikan Bagi Pebisnis Kuliner - Smartertech

Inilah 6 Ide Usaha Yang Menjanjikan Bagi Pebisnis Kuliner

Usaha Yang Menjanjikan

Mencari usaha yang menjanjikan untuk pebisnis kuliner cukup rumit. Meskipun bisnis kuliner merupakan salah satu usaha yang tidak lekang oleh waktu, namun pasarnya sangat bergantung pada tren. Jika kamu salah dalam menjual makanan, maka kerugian lebih banyak didapatkan.

Di sinilah seorang pebisnis kuliner harus bisa memahami usaha makanan yang menjanjikan. Semakin unik dan enak rasanya, maka semakin besar juga potensi bisnis tersebut sukses di masa depan. Berikut 6 usaha yang menjanjikan bagi pebisnis kuliner.

BACA JUGA : 5 Sistem POS Kasir Yang Cocok Untuk Bisnis UMKM Kuliner

1.     Keripik

Usaha kuliner yang menjanjikan pertama adalah keripik. Cemilan satu ini sangat digemari oleh masyarakat Indonesia dan dikenal sudah lama. Hanya yang membedakan adalah jenis dan rasa keripik itu sendiri yang disesuaikan dengan zaman.

Contoh keripik yang sering laris di pasaran adalah keripik singkong, kentang, buah, ikan, dan masih banyak lagi. Bisnis satu ini juga tidak membutuhkan skil memasak tinggi karena sangat mudah dibuat. Bahkan, kamu bisa menjadi reseller dan dropshipper agar jauh lebih mudah dalam penjualan.

2.     Bakso

Makanan bakso merupakan salah satu jenis makanan yang sangat populer di masyarakat sejak dulu. Maka dari itu, bakso termasuk usaha yang menjanjikan dan menguntungkan. Saking populernya, bakso bisa kamu temukan di berbagai daerah dengan rasanya yang khas.

Variasi rasa bakso terus bermunculan dari tahun ke tahun. Hal itu membuat konsumen terus berdatangan dan jarang berhenti. Maka dari itu, kamu bisa pertimbangkan usaha bakso sebagai salah satu bisnis kuliner pilihan.

3.     Gorengan

Kuliner selanjutnya yang bisa menjanjikan adalah gorengan. Usaha satu ini juga sangat populer dan bisa kamu temukan baik di kota besar maupun daerah perkampungan. Potensi keuntungan dari bisnis gorengan sangat besar dan modalnya pun tidak banyak.

Variasi gorengan di Indonesia bermacam-macam sehingga kamu bisa sesuaikan dengan selera pasar. Ingat, tidak semua gorengan pasti laku pasaran. Maka dari itu, sebaiknya kamu berjualan gorengan yang lebih umum dulu seperti bakwan, tahu isi, dan cireng.

4.     Roti Bakar

Roti bakar juga adalah salah satu usaha yang menjanjikan bagi pebisnis kuliner. Makanan satu ini sering ditemukan menjelang malam hari tiba. Biasanya orang-orang mengincar roti bakar sebagai cemilan atau sekadar teman ngopi ketika sedang santai.

Variasi roti bakar juga sangat banyak sehingga bisa kamu sesuaikan dengan pasar saat dijual nanti. Jika ingin menambah variasi baru juga bisa namun sebaiknya tidak terlalu banyak agar tidak jadi rugi dibandingkan variasi rasa lama. 

5.     Martabak

Jika sebelumnya sudah membahas tentang roti bakar, maka selanjutnya ada martabak. Hal itu dikarenakan makanan satu ini juga sering dijual pada malam hari dan kerap berdampingan dengan roti bakar. Martabak di Indonesia juga memiliki dua jenis, yakni martabak telor dan martabak manis. Keduanya sangat disukai oleh konsumen sehingga kamu bisa memanfaatkan usaha ini.

Sama halnya dengan roti bakar, kunci sukses menjual martabak adalah  variasi rasanya. Kamu bisa menjual berbagai rasa yang populer atau bereksperimen dengan rasa baru. Usaha satu ini juga selalu ada penggemarnya sehingga sangat menjanjikan.

6.     Nasi Goreng

Usaha kuliner yang menjanjikan terakhir adalah nasi goreng. Hampir semua masyarakat Indonesia sangat menyukai kuliner satu ini. Bahkan kamu bisa temukan penjual nasi goreng di manapun berada dengan rasanya yang khas. Sama halnya dengan poin sebelumnya, penjual nasi goreng sering buka menjelang malam hari.

Untuk kamu yang ingin usaha kuliner satu ini, bisa mencoba variasikan rasa sesuai dengan keinginan konsumen. Contohnya adalah nasi goreng biasa, kambing, ayam, dan juga sapi. Bahkan kamu juga bisa tambahkan varian lain seperti memakai ati ampela dan usus. Jika kamu tinggal di daerah perkotaan maupun perkantoran, usaha ini juga menguntungkan.

Demikian 6 usaha yang menjanjikan bagi bisnis kuliner. Semoga artikel ini bisa memberikan inspirasi bisnismu di masa depan. Tetap inovasi dan jangan menyerah. 

Leave a Reply