Konsep Restoran Suasana Nyaman Bisa Tingkatkan Penjualan - Smartertech

Konsep Restoran Suasana Nyaman Bisa Tingkatkan Penjualan

Restoran Suasana Nyaman

Apa sih sebenarnya yang bisa membuat penjualan sebuah restoran meningkat? Dari makananan dan minuman yang enak, harga yang bersaing, dan juga pelayanan yang baik ternyata ada satu lagi loh yaitu restoran suasana nyaman.

Memang benar kalau semua orang yang datang ke restoran tujuannya untuk mencari makanan dan juga minuman. Namun bayangkan jika ketika kamu ingin pergi ke sebuah restoran tapi restoran tersebut tidak menarik secara visual, karena suasananya tidak menyenangkan, tidak menarik bukan?

Tapi sebaliknya, jika sebuah restoran menyajikan makanan dan minuman yang sudah enak, ditambah dengan suasana yang nyaman, disertai live music pasti akan membuat kamu semakin sering dan semangat untuk datang kembali!

Maka dari itu, restoran suasana nyaman akan membuat customer lebih tertarik untuk mencoba datang, dan pada akhirnya meningkatkan penjualan.

BACA JUGA : Ciptakan Ekosistem Digital Bisnis Restoran dengan Teknologi Terbaru, Yuk Simak!

Nah ada beberapa hal yang kamu dapat lakukan untuk meningkatkan suasana restoran kamu untuk menjadi lebih nyaman:

1. Restoran yang Menjaga Kebersihan

Restoran suasana nyamanSumber : freepik.com

Semua restoran tentunya harus menerapkan hal ini, tapi ada saja beberapa restoran yang kadang kurang peduli dengan kebersihan. Hal ini dapat berdampak buruk karena sangat tidak enak dilihat pengunjung.

Sederhananya, kebersihan yang dimaksud adalah tidak ada meja kotor, lantai yang selalu bersih, kebersihan dapur yang terjaga, dan juga aroma dalam restoran yang baik.

2. Restoran Memiliki Pencahayaan yang Baik

Restoran Suasana NyamanSumber : freepik.com

Restoran yang baik memiliki pencahayaan yang baik, bukan berarti harus terang sekali, atau juga gelap-gelap. Pencahayaan yang cukup tidak akan mengganggu pelanggan dan restoran akan mendapatkan kesan yang nyaman.

3. Pilihan Lagu Dengan Volume yang Tepat

Restoran Suasana NyamanSumber : freepik.com

Memiliki lagu di latar ketika sedang menikmati makanan tentunya bisa menambah nilai sebuah restoran. Live music juga bisa menjadi pilihan yang baik jika konsep restoran dengan band penampil yang kamu pilih masih sama. Contohnya, jika resto kamu adalah restoran fine dining mungkin sebaiknya kamu tidak menampilkan band dengan musik punk rock, dsb.

4. Dekorasi yang tidak berlebihan

Restoran Suasana NyamanSumber : freepik.com

Dekorasi seperti tanaman dapat kamu gunakan untuk meningkatkan kesegaran ruangan dalam restoran. Dekorasi unik lain seperti patung, bingkai foto, juga kamu bisa gunakan untuk menambah nilai seni dalam restoran kamu.

5. Suasana Outdoor yang Nyaman

Restoran Suasana NyamanSumber : freepik.com

Jika restoran kamu memiliki lahan atau tempat makan outdoor kamu harus memastikan kalau tempat yang disediakan tetap terjaga kebersihannya. Banyak sekali restoran yang menyediakan outdoor namun tidak merawatnya sehingga terlihat tidak nyaman. Sediakan payung di meja untuk melindungi dari sinar matahari adalah hal yang sangat penting untuk kenyamanan pelanggan.

Gimana apakah kamu setuju dengan beberapa hal yang harus diperhatikan restoran untuk menyediakan suasana yang nyaman di seperti di atas? Memang terlihat sulit untuk mengatur semua hal tersebut, tapi jika kamu terapkan pastinya pelanggan kamu akan semakin betah makan di restoran kamu.

Leave a Reply