Layanan Pick Up Delivery Bagi Kepuasan Pelanggan & Kelancaran Order - Smartertech

Layanan Pick Up Delivery Bagi Kepuasan Pelanggan & Kelancaran Order

PICK UP DELIVERY

Layanan pick up delivery atau layanan antar jemput kini sudah banyak disediakan oleh berbagai pelaku bisnis dalam rangka meningkatkan pelayanan dan kepuasan konsumen. Konsumen tidak perlu meluangkan waktu untuk datang ke tempat hanya untuk melakukan orderan, konsumen juga lebih bisa menghemat waktu serta tenaga karena orderan akan dijemput, diproses, serta diantar seluruhnya oleh pemilik bisnis.

Layanan pick up delivery umum digunakan pada usaha laundry, cuci atau servis mobil, service peralatan elektronik, dan lain sebagainya. Nyatanya, hingga sekarang pelaku bisnis yang menyediakan fasilitas ini memiliki tempat tersendiri di hati masyarakat, terutama bagi mereka yang memiliki segudang kesibukan.

Kita ambil contoh pada usaha laundry, layanan pick up delivery pada bisnis laundry akan memudahkan pelanggan untuk memanfaatkan jasanya. Pakaian kotor akan diambil pada rumah pelanggan sesuai waktu yang disepakati dan pakaian bersih akan diantarkan kembali ketika proses sudah selesai.

pick up deliverySumber : pngitem

Pelanggan dan pemilik usaha bahkan bisa membuat sistem jadwal penjemputan dan pengantaran barang agar memudahkan bagi keduanya. Selain itu, hal ini juga akan memberikan nilai tambah bagi pelayanan pelaku bisnis dalam memenuhi kebutuhan masyarakat yang memiliki keterbatasan waktu sehari-harinya.

BACA JUGA : Apa Itu Sistem Erp & Kegunaannya Bagi Bisnis F&B

Tidak hanya laundry, layanan pick up delivery juga sering ditemui pada bisnis perbaikan atau servis mobil. Pelanggan cukup menghubungi terkait kendala dan permasalahan yang ada pada mobilnya, kemudian penyedia jasa servis akan menjemput mobil di alamat dan waktu yang sudah ditentukan.

Setelah mobil selesai diperbaiki, mobil akan diantarkan kembali kepada sang pemilik. Pelanggan pun tanpa perlu repot meluangkan waktu dan tenaga seperti halnya pada sistem order konvensional yang ada sebelumnya.

Namun, meski layanan ini dirasa sangat efektif dan efisien dalam operasional bisnis, pelaku bisnis tetap harus mempertimbangkan berbagai hal-hal dalam eksekusinya. Seperti sistem manajemen waktu penjemputan dan pengantaran agar tidak saling tabrak dan merugikan konsumen.

Kemudian, efisiensi rute dan transportasi layanan juga harus diatur sedemikian hingga agar efektif dari segi waktu, biaya, maupun sumber daya manusia yang menjadi pelaksana. Tanpa manajemen yang baik, layanan ini akan percuma dan justru merugikan konsumen maupun pemilik bisnis.

Leave a Reply