Manfaatkan Momentum Lebaran Haji dengan Terapkan Diskon untuk Bisnis Industri F&B - Smartertech

Manfaatkan Momentum Lebaran Haji dengan Terapkan Diskon untuk Bisnis Industri F&B

Lebaran Haji 2022

Dalam berbisnis, tentu saja kamu harus mengetahui momentum yang pas untuk mengembangkan bisnis adalah saat lebaran haji. Terutama bisnis Food and Beverage (F&B) seperti restoran, warung makan, atau bahkan toko online. Hal tersebut sudah sangat jelas digunakan perusahaan F&B besar untuk meningkatkan omzet dalam waktu yang terbilang sangat cepat. 

Momentum yang sebentar lagi akan tiba yaitu Lebaran Haji, yang merupakan salah satu hari raya yang paling ditunggu oleh mayoritas rakyat Indonesia, dengan salah satu acaranya puncaknya adalah tradisi menyembelih dan membagikan daging kurban. Lebaran Haji pada tahun ini sendiri jatuh pada tanggal 9 Juli 2022,dan kamu bisa menggunakan momentum ini untuk mengembangkan bisnis industri F&B kamu loh!

Menjelang Lebaran Haji ini kamu bisa menerapkan berbagai diskon untuk meningkatkan penghasilan bisnismu! Berikut ini adalah beberapa jenis diskon yang dapat kamu terapkan di restoran atau toko online kamu.

BACA JUGA : Konsep Restoran Suasana Nyaman Bisa Tingkatkan Penjualan

1. Potongan harga produk

Potongan harga produkSumber : freepik.com

Semua orang pasti akan tertarik dengan potongan harga pada produk yang favorit. Tapi selalu hitung lagi apakah diskon yang kamu berikan tetap menghasilkan keuntungan atau tidak, jangan sampai mengejar diskon tapi tidak mendapatkan keuntungan

2. Membuat paket hemat 

Membuat paket hematSumber : freepik.com

Paket hemat biasanya juga dicari karena value yang diberikan akan lebih menguntungkan dari harga masing-masing produk jika dibeli terpisah.

3. Tambahkan menu khas lebaran haji yang baru

Tambahkan menu khas lebaran haji yang baruSumber : freepik.com

Momentum yang pas nih jika kamu bisa membuat menu khas Lebaran Haji yang pastinya akan menarik pelanggan, apalagi jika menu yang kamu buat bisa beda dari yang lainnya.

4. Membuat hampers khas lebaran haji

Membuat hampers khas lebaran hajiSumber : freepik.com

Banyak juga loh pelanggan yang ingin memberikan buah tangan seperti hampers untuk keluarga dan sahabat baik mereka. Dengan membuat hampers mereka bisa memberikan bingkisan yang simple ketika merayakan hari raya ini.

Itulah beberapa cara untuk memanfaatkan momentum ini yang bisa kamu terapkan pada bisnismu.

Tapi kamu harus selalu ingat, kalau semua promo pasti akan membebankan biaya promo pada kamu sendiri, jadi harus dihitung dengan teliti semua diskon yang kamu berikan masih menguntungkan atau tidak. Jangan sampai salah menggunakan momentum ini dan malah menjadi rugi. Jadi siapkan langkah yang kamu akan terapkan sematang mungkin, supaya bisnismu bisa mendapatkan omzet yang besar kali ini! 

Leave a Reply