Peluang Bisnis Online Ini Akan Booming Di Era Endemi - Smartertech

Peluang Bisnis Online Ini Akan Booming Di Era Endemi

Peluang Bisnis Online

Seiring dengan berjalannya waktu, kini dunia sudah mulai memasuki era endemi pasca pandemi Covid-19. Seperti yang kita ketahui bahwa pandemi sekitar dua tahun yang lalu membuat dunia peluang bisnis online kelabakan dan itu termasuk sektor ekonomi.

Walaupun Covid-19 masih tetap ada, namun kini kita bisa kembali beraktivitas layaknya seperti dulu dan tentunya masih cukup ketat. Nah, untuk mengetahui apa saja peluang bisnis online yang akan booming pada era endemi, simak ulasannya di bawah ini.

BACA JUGA : Manfaat Menggunakan Software Manajemen Restoran untuk Pertumbuhan Usahamu

1. Frozen Food

Frozen FoodSumber : freepik.com

Jenis makanan frozen food masih tetap menjadi bisnis yang menguntungkan sampai sekarang. Sejak pandemi Covid-19 melanda Indonesia, banyak konsumen yang mencari makanan praktis dan siap disantap dengan cepat. Salah satu makanan yang memenuhi syarat itu adalah frozen food.

Karena saat itu masih pandemi, otomatis penjualan frozen food lebih banyak dilakukan dengan pesan antar. Namun dengan kondisi sekarang yang cukup kondusif, kamu bisa sajikan makanan frozen food pada konsumen yang datang ke restoran atau warung makan milikmu.

Jika ini pertama kalinya kamu membuat usaha makanan, tidak ada salahnya mencoba pakai aplikasi kasir ESB POS Lite. Aplikasi kasir ini bisa membantu kamu dalam mencatat seluruh transaksi secara otomatis, kasir digital, hingga menyediakan metode pembayaran QRIS. Keberadaan ESB POS Lite ini dipastikan dapat mempermudah operasional bisnis F&B yang kamu kelola.

2. Bisnis Minuman

Bisnis MinumanSumber : freepik.com

Tidak jauh berbeda dengan frozen food, bisnis minuman juga bisa jadi akan booming pada era endemi. Apalagi bisnis minuman kekinian sangat banyak yang bermunculan akhir-akhir ini. Hal itu membuat target pasar, khususnya anak muda ingin mencobanya.

Selain minuman kekinian, kamu juga bisa menjual berbagai minuman herbal untuk menjaga kesehatan dan imunitas tubuh. Walaupun memasuki era endemi, namun tetap saja kebutuhan minuman herbal ini tetap tinggi. Pemasarannya pun bisa dilakukan melalui aplikasi pesan antar yang lebih praktis.

3. Kuliner Masakan Rumah

Peluang Bisnis OnlineSumber : freepik.com

Pada dasarnya, bisnis kuliner masakan rumah bukanlah sesuatu yang baru. Hanya saja, bisnis satu ini sedikit bermasalah pada masa pandemi dulu karena tidak ada yang boleh makan ditempat. Kini dengan memasuki era endemi, sekolah dan pekerja kantoran sudah banyak yang masuk kembali. Dengan kata lain, penjaja makanan seperti kuliner masakan rumah pun akan kembali ramai.

Jika lokasi rumah kamu dekat dengan area perkantoran dan kampus, maka ini adalah peluang bisnis online yang harus dimanfaatkan. Hal yang perlu diperhatikan jika kamu bisnis makanan adalah rasanya harus enak dan harganya terjangkau. Selain dijual secara langsung, kamu juga bisa jual masakan rumah melalui aplikasi pesan antar agar konsumen tidak perlu keluar rumah.

4. Peluang Bisnis Online Produk Kecantikan

Peluang Bisnis OnlineSumber : freepik.com

Dengan memasuki era endemik, artinya banyak orang yang kembali beraktivitas seperti dulu. Hal ini membuat penampilan juga perlu diperhatikan sehingga produk kecantikan cukup diburu konsumen. Jika dulu lebih banyak berkutat di depan laptop atau smartphone secara virtual, maka kini harus bertatap muka sehingga penampilan kembali harus diperhatikan.

Saat ini bisnis produk kecantikan sudah dipromosikan dengan berbagai cara. Baik itu melalui media sosial maupun melalui influencer. Jika kamu tertarik dengan bisnis ini, kamu juga bisa menjadi dropshipper dulu dengan modal yang sangat minim.

5. Peluang Bisnis Online Digital

Peluang Bisnis Online DigitalSumber : freepik.com

Bisnis digital ini juga akan booming di era endemi. Keunggulan dari bisnis ini adalah dapat dikerjakan di mana saja selama memiliki laptop atau PC dan terhubung dengan jaringan internet. Beberapa contoh bisnis digital yang sering ramai adalah desain grafis, programmer. konten media sosial, penulis artikel, video promosi, dan masih banyak lagi. Apalagi sejak pandemi saat itu, kebutuhan bisnis digital semakin banyak dan dibutuhkan baik itu perorangan maupun level perusahaan.

Demikian peluang bisnis online yang akan booming di era endemi. Seperti yang sudah disinggung sebelumnya bahwa jika kamu memilih bisnis F&B, cobalah menggunakan aplikasi ESB POS Lite. Hal itu dikarenakan aplikasi kasir tersebut dapat memberikan berbagai keunggulan dan keuntungan kepada pengusaha F&B. Dengan begitu, usaha kamu bisa lebih lancar dan biaya operasional jadi lebih efisien.

Leave a Reply