Pengusaha Kuliner Wajib Baca! Menu Cafe Terupdate bikin Usaha Ramai Pengunjung - Smartertech

Pengusaha Kuliner Wajib Baca! Menu Cafe Terupdate bikin Usaha Ramai Pengunjung

Menu Cafe

Dunia kuliner termasuk salah satu jenis usaha yang mengalami tren tercepat dibandingkan usaha lainnya. Maka dari itu, jika ada satu makanan yang menjadi tren, maka beberapa hari kemudian bisa digantikan oleh jenis makanan lainnya. Hal ini juga mempengaruhi pebisnis dalam menyajikan menu cafe ataupun restoran mereka.

Maka dari itu, sebagai pengusaha kuliner, kamu harus memanfaatkan berbagai momentum agar usahanya terus ramai oleh pengunjung. Khususnya pada usaha jenis cafe perlu memilih menu cafe mana saja yang sedang banyak dibicarakan konsumen.

BACA JUGA : Gak Kangen Sama 7 Jajanan Jadul Ala Anak 90-An Berikut Ini?

Untuk mengetahui apa saja menu cafe terupdate yang bikin usaha ramai pengunjung, simak ulasannya di bawah ini.

1. Menu Cafe Ayam Geprek

Menu CafeSumber : freepik.com

Menu cafe pertama yang bisa sering dibicarakan pengunjung adalah ayam geprek. Pada dasarnya, sajian ayam geprek ini sudah ada sejak lama. Akan tetapi, makanan pedas satu ini kembali populer di tengah masyarakat sejak ada salah satu selebriti yang membuka gerai ayam geprek. Apalagi ayam geprek saat ini lebih terkenal dengan sajian sambalnya yang begitu menggugah selera.

Saat ini menu ayam geprek tidak hanya bisa ditemui dalam gerai saja, tetapi juga sudah merambah pada banyak cafe di seluruh Indonesia. Meskipun bahan dasarnya masih sama, tetapi hal yang membedakan adalah level kepedasannya. Jika kamu ingin menyajikan menu ayam geprek, pastikan mengetahui bumbu sambal yang tepat.

2. Pisang Goreng

Pisang GorengSumber : freepik.com

Bagi sebagian pengusaha kuliner, pisang goreng mungkin sebuah menu cafe yang sangat biasa. Namun, perlu kamu ketahui bahwa penyajian pisang goreng saat ini jauh lebih banyak dibandingkan beberapa tahun lalu.

Salah satu hal yang menjadi tren pada pisang goreng adalah topping yang digunakan. Saat ini, topping pisang goreng bisa bermacam-macam. mulai dari cokelat, keju, susu, Nutella, karamel, Oreo, hingga green tea. Di sinilah kamu bisa memanfaatkan menu pisang goreng menjadi lebih menarik lagi.

3. Menu Cafe Roti Bakar

Menu CafeSumber : freepik.com

Menu cafe berikutnya yang perlu dimasukan adalah roti bakar. Sama halnya dengan pisang goreng, roti bakar mungkin adalah satu menu yang juga sangat biasa. Namun seiring dengan waktu, roti bakar banyak disajikan dengan berbagai topping yang menarik.

Beberapa contoh topping pada roti bakar antara lain cokelat, keju, stroberi, bahkan sampai es krim. Selain dari sisi topping, roti bakar ala cafe juga menggunakan berbagai jenis isi yang bermacam-macam. Contohnya roti bakar asin dengan isi telur, keju, dan daging.

4.     Dimsum

DimsumSumber : freepik.com

Dimsum adalah salah satu makanan yang tengah populer dalam beberapa tahun terakhir. Kepopuleran makanan ini tidak terlepas dari pembuatannya yang mudah dan bisa didapatkan dalam bentuk frozen food.

Kamu bisa memanfaatkan dimsum sebagai salah satu menu yang kekinian. Walaupun bahan pembuatan dimsum masih sama, namun hal yang membedakan adalah saus yang digunakan serta topping yang digunakan. Misalnya, dimsum buatanmu memiliki saus yang nikmat dan topping unik seperti keju mozarella leleh atau menggunakan varian topping unik dan berbeda dengan penjual dimsum lainnya.

5. Menu Cafe Sosis Bakar

Menu CafeSumber : freepik.com

Dalam beberapa tahun terakhir, sosis bakar cukup populer di kalangan masyarakat. Bahkan, kamu bisa menemukan penjual sosis bakar di pinggir jalan. Nah, makanan satu ini bisa kamu jadikan sebagai menu cafe andalan.

Sama halnya dengan poin sebelumnya, kamu bisa bedakan penyajian sosis bakar sesuai dengan kreasi masing-masing. Misalnya, kamu bisa tambahkan dengan saus tomat, saus sambal, saus keju, atau bisa juga saus kreasi sendiri.

Demikian daftar menu cafe terupdate yang bikin usaha ramai oleh pengunjung. Di dalam usaha kuliner, kamu tetap harus berinovasi dan berikan penyajian maksimal pada setiap pengunjung. Dengan begitu, setiap pengunjung akan puas dan bisa jadi pelanggan tetap.

Leave a Reply