Ini Dia Pinjaman Online Resmi Yang Terdaftar Di OJK. Jangan Gegabah! - Smartertech

Ini Dia Pinjaman Online Resmi Yang Terdaftar Di OJK. Jangan Gegabah!

pinjaman online resmi

Pinjaman online resmi memang harus diketahui oleh siapa saja yang sedang membutuhkan dana pinjaman secara online. Perkembangan dari teknologi Fintech dapat dengan mudah membantu setiap orang yang ingin mengajukan kredit secara online secara cepat dan juga mudah.

Hal ini berbeda sekali dengan beberapa tahun yang lalu ketika proses pengajuan kredit yang cenderung lebih sulit dan juga lama. Fintech menawarkan salah satu dari jenis pinjaman kepada setiap orang dengan pinjaman uang atau dana tunai. Fintech juga memberikan penawaran yang cukup mudah dan juga cepat dilakukan.

Akan tetapi, kemudahan yang telah ditawarkan inilah justru disalahgunakan oleh beberapa oknum yang merugikan konsumen, baik dari segi bunga yang terlalu tinggi sampai dengan cara penagihan uang yang menyalahi aturan.

Berikut Daftar Pinjaman Online Resmi OJK

1. UangTeman

UangTeman

sumber : Portonews

Pinjaman online resmi satu ini sudah bisa dijadikan sebagai pilihan Anda untuk mengajukan pinjaman langsung cair. Anda dapat mengajukan pinjaman dana yang cepat hanya bermodalkan KTP saja.

Setiap Anda mengajukan pinjaman dari UangTeman bakal dikenakan biaya layanan sekitar 0,5 sampai dengan 1 persen per harinya. Selain itu juga, maksimum suku bunga sekitar 110 persen tiap tahun.

2. Tunaiku

Tunaiku

sumber : JurnalApps

Pinjaman online yang sudah terdaftar resmi di OJK adalah Tunaiku. Pinjaman satu ini berada di bawah naungan dari Amar Bank.

Di sini Anda bisa mengajukan pinjaman uang tanpa ada jaminan, mulai dari 2 juta rupiah sampai 20 juta rupiah. Syarat pengajuannya pun mudah hanya dengan menyerahkan KTP.

Selain mudah, masa tenor dari pinjaman online satu ini juga cukup panjang, sekitar 6 sampai dengan 20 bulan lamanya.

3. Tunai Kita

Tunaikita

sumber : dailysocial

Platform pinjaman online satu ini menawarkan proses sangat cepat. Dengan nominal hingga 20 juta rupiah dengan waktu pinjaman mulai 10 hari sampai 6 bulan.

Tunai Kita juga sudah menyediakan layanan berupa KTA online untuk jangka pendek. Dengan jumlah pinjaman maksimal hingga 5 juta rupiah serta jangka waktu selama 1 bulan.

4. Kredivo

Kredivo

sumber : kredivo

Aplikasi pinjaman online resmi mengantongi izin dari OJK adalah Kredivo. Aplikasi ini menawarkan pinjaman berupa uang tunai kepada para nasabahnya.

Untuk meminjam dana di sini cukup mudah, Anda hanya perlu mendownload aplikasi Kredivo melalui Google Play Store maupun App Store.

Dana tunai yang bisa Anda pinjam di sini mulai dari 500 ribu, 1 juta hingga 1,5 juta rupiah dengan jatuh tempo 30 hari.

Sebagai contohnya, Anda meminjam sekitar 500 ribu rupiah. Total pembayaran jatuh tempo sekitar Rp. 525.050, ditambahkan biaya admin sekitar 30 ribu rupiah, dan dana pencairan sebesar Rp. 470.000

Bila mengacu ke contoh di atas, bunga yang harus Anda bayar dalam kurun waktu 30 hari sekitar 11,71 persen.

5. KreditPintar

KreditPintar

sumber : googleplay

Aplikasi satu ini sudah mengantongi izin P2P OJK. Anda bisa mengunduh aplikasi satu ini langsung dari Play Store.

Adapun syarat untuk mengajukan pinjam dari KreditPintar adalah KTP asli, tanpa adanya jaminan kepada nasabah, tanpa menggunakan kartu kredit, tanpa ada BI checking serta pencairan dana cepat maksimal 24 jam setelah persetujuan.

Plafon kredit yang ditawarkan mulai dari 600 ribu rupiah hingga 1,8 juta rupiah. Dengan tenor atau jatuh tempo sekitar 28 hari sampai 4 minggu. Untuk jatuh tempo 4 minggu, di sini dibagi menjadi 2 kali cicilan saja.

6. Akulaku Asetku

Akulaku Asetku

sumber : cicilin id

Pinjaman online resmi terakhir ini bisa Anda ajukan dengan limit maksimum sekitar 3 juta rupiah. Jatuh temponya paling lama sekitar 30 hari. Pencairan dana juga sangat cepat hanya dalam waktu sekitar 5 menit saja setelah persyaratan disetujui.

Pinjaman online resmi sekarang ini sudah mudah ditemukan, yang mana bakalan bisa membantu Anda saat membutuhkan dana secepat mungkin.

Leave a Reply