Potensi Bisnis Layanan Pesan Antar Makanan Online Era New Normal - Smartertech

Potensi Bisnis Layanan Pesan Antar Makanan Online Era New Normal

Layanan Pesan Antar

Saat pandemi Covid-19 menyerang seluruh kawasan di belahan dunia, seluruh aspek menjadi terdampak dengan berbagai masalah yang terjadi, dan Indonesia pun ikut terdampak. Bahkan tak sedikit pula yang mengalami kerugian akibat pandemi ini. Namun hal ini tak menyurutkan semangat bagi para pelaku bisnis untuk berusaha bangkit dan mencari solusi atas usaha mereka.

Seperti contoh para pelaku usaha di bidang kuliner, mereka menerapkan strategi khusus untuk menjalankan usahanya serta menciptakan tren terbaru untuk menarik minat pembeli. Di antaranya seperti menjual kopi dengan menggunakan kemasan literan dan juga makanan yang telah dibekukan (frozen food).

Bahkan merek kopi ternama berinovasi dengan mengubah menu dengan menjual kopi berukuran 1 liter, contohnya seperti Roempi Coffee, Maxx Coffee, Anomali Coffee, Kopitagram, dan masih banyak lagi. Konsep kopi seperti bisa mengobati kerinduan para penikmat kopi yang tak bisa nongkrong di warung kopi langganan nya meskipun aturan new normal sudah diberlakukan.

Tak hanya di industri kopi, perubahan terhadap tren dan penjualan juga menyasar ke restoran-restoran atau para penjual makanan.  Misalnya, Imperial Kitchen, Raa Cha Suki & BBQ, dan juga HokBen, saat ini mereka menyediakan pilihan makanan beku (Frozen Food) untuk dijual ke pelanggannya yang saat ini masih memilih untuk menghabiskan waktu lebih banyak di rumah.

Produk Frozen Food (makanan beku) tentunya jadi pilihan yang praktis bagi para pelanggan karena sangat mudah untuk dimasak. Selain itu, makanan jenis ini bisa disimpan di dalam freezer untuk dimakan di waktu senggang.

BACA JUGA : 10 Cara Bisnis Online Dari Nol, Minim Modal!

Tidak cukup hanya mengandalkan inovasi produk, namun cara pemasaran juga menjadi faktor penting yang akan sangat berpengaruh terhadap keberhasilan usaha di era new normal. Terlebih pandemi membuat perilaku konsumen juga berubah, sehingga diperlukan penyesuaian strategi kembali untuk tetap memaksimalkan penjualan. Salah satu cara yang bisa diterapkan adalah dengan menggunakan aplikasi pesan antar online   Sebesar apa potensinya? mari simak lebih lanjut

Melirik Bisnis Layanan Pesan Antar Makanan

Layanan Pesan Antarsumber : freepik

Pandemi Covid-19 rupanya telah membuat bisnis di bidang layanan pesan antar semakin meningkat. Pembatasan sosial di era new normal mendorong bisnis ini menjadi berkali-kali lipat, berhasil menjadi solusi dari keadaan yang ada. Hal ini dapat dilihat dari meningkatnya pesanan makanan melalui jasa pesan antar GrabFood hingga 4 kali lipat di sepanjang tahun 2020.

Tak hanya itu saja, Euromonitor International dalam hasil risetnya mengemukakan bahwa mereka menemukan total pengeluaran untuk layanan pesan antar pada tahun 2020 di 6 negara di Asia Tenggara mencapai hingga USD $9,4 miliar (Rp. 136,3 triliun). Sedangkan untuk Indonesia sendiri mencapai USD $3,3 miliar (Rp. 47,85 triliun), mencapai 35% dan tertinggi di Asia Tenggara yang artinya konsumen Indonesia sudah paham menggunakan aplikasi pesan antar.

Tentunya hal ini merupakan potensi yang besar bagi setiap pelaku usaha kuliner dalam menjalankan usahanya dengan menerapkan layanan pesan antar untuk setiap pesanan yang mereka terima dari pelanggan. Berinovasi dengan sebuah perubahan sistem penjualan akan membantu meningkatkan kemajuan usaha kuliner Anda.

Dukungan Teknologi Digital Sebagai Penunjang Layanan Pesan Antar

Untuk mendukung pelaku usaha kuliner dalam menjangkau para pelanggannya dengan menggunakan tren bisnis baru, Grab, Gojek, dan juga e-commerce lainnya menjadi solusi baru bagi para pelaku usaha kuliner, dengan memberikan jasa layanan pesan antar khusus makanan secara online. Layanan ini tentu saja menjadi salah satu pelayanan spesial bagi para pembeli.

Layanan pesan antar seperti Gojek, Grab, dan e-commerce lainnya bisa menjadi pilihan bagi Anda untuk memakai jasa mereka dalam memasarkan bisnis Anda. Anda bisa mendaftarkan toko ke aplikasi-aplikasi tersebut dengan memberikan tampilan menu yang dapat menarik minat pembeli saat melihatnya. Selain itu, untuk menunjang usaha kuliner yang sedang Anda kelola, dibutuhkan suatu software yang bisa memaksimalkan layanan maupun penjualan.

Untuk mendapatkan software yang memiliki fitur-fitur beragam dan cocok untuk usaha kuliner, sebaiknya Anda mencoba produk yang ditawarkan oleh ESB. Mengapa ESB? software yang ditawarkan ESB memiliki beragam fitur yang lengkap dan juga mudah untuk dioperasikan. Terdapat fitur

Leave a Reply