Praktis! Cara Scan Barcode Menu Makanan Dari Smartphone Tanpa Aplikasi - Smartertech

Praktis! Cara Scan Barcode Menu Makanan Dari Smartphone Tanpa Aplikasi

CARA SCAN BARCODE MENU MAKANAN

Kamu tentu sudah tidak asing dengan istilah barcode atau QR code yang sering dijumpai pada beberapa tempat seperti denah lokasi undangan, informasi tertaut pada suatu poster/brosur, pembayaran non-tunai pada restoran, dan masih banyak hal lainnya. Pada masa sekarang, sudah banyak tempat makan atau restoran yang menggunakan barcode atau QR code untuk menampilkan halaman menu makanan restoran.

Barcode atau QR code dinilai lebih efisien dan efektif dalam menginformasikan sesuatu kepada seseorang. Kamu cukup melakukan scan barcode untuk kemudian diarahkan pada halaman menu makanan yang telah disediakan oleh pihak restoran.

BACA JUGA : Terbaik! Ini Dia Aplikasi Pesan Makanan Online 24 Jam

Scan barcode dapat dilakukan dengan berbagai metode melalui perangkat lunak kamu seperti telepon genggam baik menggunakan aplikasi maupun tidak. Simak ulasan di bawah ini untuk mengetahui bagaimana cara scan barcode atau QR code menu makanan tanpa memerlukan aplikasi tambahan dalam ponsel kamu! Simak

Berikut Langkah Cara Scan Barcode Menu Makanan Tanpa Aplikasi

Langkah 1 Cara Scan Barcode Menu

Aplikasi Scan Barcode

Buka aplikasi browser di smartphone kamu, pengguna HP Android disarankan untuk menggunakan Google Chrome, sementara bagi pengguna iPhone disarankan menggunakan Safari ya! Kemudian buka situs Web QR (https://webqr.com/). Pastikan kamu terhubung dengan koneksi internet yang stabil ya!

Langkah 2

Aplikasi Scan Barcode Menu

Aktifkan fitur kamera dengan ketuk Allow. Lalu kamu tinggal arahkan kamera pada situs Web QR ke barcode atau QR code yang hendak kamu pindai. Pastikan kamera kamu dapat berfungsi dengan baik untuk memindai  barcode atau QR code agar kamu dapat menuju halaman yang dimaksud!

Langkah 3

Aplikasi Scan Barcode Menu

Klik link barcode atau QR code, kamu tinggal ketuk tautan yang ditampilkan pada bagian bawah dan kemudian otomatis akan dialihkan ke halaman menu makanan yang telah disediakan oleh pihak restoran.

Mudah sekali bukan? Tanpa perlu aplikasi kamu sudah bisa melakukan scan barcode atau QR code untuk melihat menu makanan dengan cepat dan praktis. Tentunya hal ini dapat dilakukan jika restoran tujuan kamu sudah menyediakan halaman menu makanan dan barcode yang siap dipindai oleh konsumen karena tak semua restoran menyediakan fasilitas ini.

1 Comment
Leave a Reply