Restoran Naik Kelas! Berikut Rekomendasi Aplikasi Restoran Bisa Bikin Makin Untung - Smartertech

Restoran Naik Kelas! Berikut Rekomendasi Aplikasi Restoran Bisa Bikin Makin Untung

Aplikasi Restoran

Menjalankan bisnis restoran bisa dikatakan sebagai salah satu bisnis yang memiliki risiko tinggi. Hal tersebut disebabkan banyaknya proses yang berjalan di sebuah bisnis restoran. Satu saja proses tersebut terhambat, semuanya pasti akan terpengaruh tanpa adanya aplikasi restoran.

Dari mencari bahan baku terbaik, koki yang hebat, pengolahan makanan yang teratur dan bersih, apa lagi sih yang bisa kamu lakukan untuk meningkatkan kelas restoran milikmu?

Tentu sebuah aplikasi restoran, yang dapat mengatur operasional, keuangan dan juga laporan transaksi yang akurat. 

Adanya aplikasi restoran ini akan meningkatkan kinerja kasir, dapur, dan pemilik restoran. Dengan begitu kepuasan pelanggan juga meningkat, dan pada akhirnya restoran kamu bisa menjadi lebih untung. 

BACA JUGA : 5 Aplikasi Kasir Terbaik Bisa Buat Bisnis Makin Cuan

Namun sekarang ini banyak sekali aplikasi untuk bisnis yang dapat kamu gunakan, daripada bingung memilihnya, saya akan berikan beberapa aplikasi restoran yang menguntungkan.

1. Aplikasi ESB

Aplikasi Restoran ESBSumber : esb.id

PT Esensi Solusi Buana (ESB) merupakan penyedia software dan aplikasi restoran, yakni ESB POS & POS Lite. ESB menyediakan sistem yang terbaik saat ini karena kamu bisa melakukan manajemen bisnis secara lengkap, dari data pelanggan, harga makanan, manajemen stok barang, otomasi pencatatan transaksi, hingga laporan keuangan. 

Tampilannya yang sederhana dan mudah digunakan dapat meminimalisir kesalahan penggunaan. Kalau untuk transaksi penjualan, aplikasi restoran ESB bisa dihubungkan melalui Bluetooth atau kabel data ke printer untuk mencetak faktur.

Software dan aplikasi dari ESB juga menerima berbagai macam jenis pembayaran seperti digital payment (OVO, Gopay, QRIS, ShopeePay), debit dan juga credit card. Dengan begitu semua pelanggan dapat membayar tanpa ada masalah.

Untuk mulai menggunakan software ESB POS kamu bisa menghubungi website resmi perusahaan. Sementara itu, jika kamu ingin menggunakan aplikasi POS Lite, kamu bisa langsung mengunduhnya di Play Store dan App Store.

2. Zahir

Aplikasi Restoran ZahirSumber : zahiraccounting.com

Zahir memang dikenal dari aplikasi akuntansinya, tapi sekarang Zahir juga memiliki beberapa aplikasi dalam dunia restoran loh.

Sistem POS dari zahir memiliki kelebihan berupa transaksi yang fleksibel, customer tidak perlu datang ke kasir untuk melakukan transaksi, bisa melakukan di meja dan membayar menggunakan e-wallet ataupun credit card.

3. Aplikasi Ravintola

Aplikasi Restoran RavintolaSumber : ravintolapos.com

Aplikasi yang satu ini sudah banyak digunakan pada restoran ternama di Indonesia. Salah satu kelebihan dari aplikasi ini adalah sistem produk yang sudah terintegrasi dengan dapur dan juga inventory.

Selain itu, sebagai pemilik bisnis kamu juga bisa melihat semua data seperti penjualan, laporan keuangan, stok barang, dan juga data pelanggan hanya menggunakan smartphone kamu.

4. Kasir Pintar Free

Aplikasi Restoran Kasir PintarSumber : kasirpintar.co.id

Sesuai dengan namanya, aplikasi restoran yang satu ini free atau gratis. Namun jangan disepelekan, karena Kasir Pintar Free ini juga memiliki beberapa kelebihan seperti sudah berbasis cloud dan juga sudah bisa scan barcode, jadi kamu tidak perlu membeli barcode scanner jika menggunakan aplikasi ini.

5. Aplikasi Qasir

Aplikasi Restoran QasirSumber : qasir.id

Aplikasi ini memiliki berbagai kelebihan seperti pencatatan transaksi beserta kategori jenis pembayarannya, menyimpan data transaksi yang sedang tertunda, stock opname yang optimal, dapat disambungkan dengan printer, dan juga menerima berbagai macam pembayaran seperti tunai, kartu kredit dan debit, hingga digital payment atau e-wallet (OVO, GoPay, QRIS, dll). 

Itulah beberapa rekomendasi aplikasi restoran yang dapat kamu coba gunakan untuk meningkatkan keuntungan di  restoran yang kamu miliki!

Leave a Reply