Siapa Sih yang Gak Kepo? Sederet Usaha Rumahan Modal Kecil Untung Besar - Smartertech

Siapa Sih yang Gak Kepo? Sederet Usaha Rumahan Modal Kecil Untung Besar

Usaha Rumahan Modal Kecil Untung Besar

Membuka usaha tidaklah semudah kelihatannya. Sebab, tidak sedikit berbagai usaha yang kandas di tengah jalan. Rata-rata modal selalu dijadikan alasan dalam keterpurukan membuka usaha. Padahal kamu masih dapat membuka usaha rumahan hanya dengan modal kecil dengan untung besar.

Saat ini, modal kecil bukan lagi sebuah halangan untuk membuka usaha. Apalagi dengan kemajuan teknologi saat ini membuat banyak usaha rumahan modal kecil untung besar. Untuk mengetahui apa saja usaha rumahan yang bisa dilakukan dengan modal kecil, simak ulasannya di bawah ini.

BACA JUGA : Tips Jualan Online Laris Manis Cuma Modal Handphone

1.     Usaha Rumahan Cemilan Keripik

Usaha Rumahan Cemilan KeripikSumber : freepik.com

Usaha rumahan pertama yang dapat dilakukan dengan modal kecil adalah cemilan keripik. Pada dasarnya, cemilan memang sebuah makanan ringan yang tidak membuat perut kenyang. Meskipun begitu, banyak orang menyukainya saat sedang santai atau berkumpul.  Beberapa jenis cemilan yang paling laku di pasaran adalah keripik singkong dengan berbagai aneka rasa.

Kamu dapat membuat keripik singkong dengan resep sendiri atau bisa juga melalui agen sebagai reseller. Jika ingin membuatnya sendiri, kamu bisa eksperimen rasa dan disesuaikan dengan keinginan pasar. Misalnya, kamu membuat keripik singkong pedas, maka buatlah resep bumbu sendiri dengan tingkat kepedasan berbeda-beda.

2.     Warung Makan

Warung MakanSumber : whiteboardjournal.com

Kalau kamu hobi memasak, maka membuka warung makan bisa dijadikan usaha. Perlu kamu ketahui bahwa warung makan termasuk usaha rumahan dengan modal kecil dan untungnya besar. Pasar utama dari usaha ini adalah orang-orang yang tidak sempat memasak untuk makan siang.

Jika rumahmu dekat dengan perkantoran atau kampus, maka ini adalah peluang yang sangat menjanjikan. Untuk menu masakan yang dijual bisa bermacam-macam. Mulai dari gorengan, sayur-sayuran, tumis, dan banyak lagi. Apalagi jika kamu memiliki rasa yang nikmat dan harganya terjangkau,bukan tidak mungkin akan banyak pelanggan setia yang datang.

3.     Jasa Penitipan Barang

Jasa Penitipan BarangSumber : freepik.com

Dengan perkembangan teknologi yang semakin luas, banyak juga usaha baru yang dapat dilakukan tanpa keluar rumah. Salah satunya adalah membuka usaha jasa penitipan barang atau sering disingkat jastip. Usaha rumahan ini bisa dilakukan dengan modal kecil tapi bisa menghasilkan keuntungan besar.

Kamu dapat membuka usaha jastip seperti makanan atau oleh-oleh khas dari kota tertentu saat berada di sana. Contohnya Tahu Sumedang yang satuannya memiliki harga sekitar Rp 600, maka kamu bisa menjualnya jadi Rp 1.000 per buah.

Rata-rata pembeli akan memesan lebih banyak karena merupakan oleh-oleh dan biasanya akan dibagikan pada saudara atau kerabatnya. Di sini kamu tinggal menghitung selisihnya dan itulah yang menjadi keuntungan. Meskipun begitu, kamu harus memahami betul target pasar di dalam usaha ini. Jangan lupa juga untuk selalu tingkatkan kualitas pelayanan dan pengemasan dengan baik.

4.     Usaha Rumahan Jasa Laundry

Jasa LaundrySumber : freepik.com

Membuka jasa laundry juga termasuk salah satu usaha rumahan modal kecil namun untungnya sangat besar. Tidak jauh berbeda dengan usaha warung makan, jasa laundry sangat dibutuhkan pada area perkantoran dan juga kampus. Oleh sebab itu, jika kamu berada di lingkungan tersebut, jasa satu ini sangat menggiurkan.

Untuk melakukan promosi, kamu bisa memasarkannya melalui media sosial atau membentangkan spanduk di depan rumah. Perlu diperhatikan bahwa harga dan kualitas pelayanan menjadi faktor penting jika ingin usaha ini berkembang pesat.

5.     Jajanan Pasar

Jajanan PasarSumber : kitchenofindonesia.com

Usaha rumahan terakhir dengan modal kecil tapi untung besar adalah berjualan jajanan pasar. Bisa dikatakan usaha satu ini tidak pernah ada habisnya dan selalu ada dari zaman dulu hingga sekarang. Bahkan, untuk jenis jajanan pasar yang dijual saat bisa beragam, yakni mulai dari jajanan tradisional hingga jajanan modern dan kekinian.

Demikian sederet usaha rumahan modal kecil untung besar. Apa kamu sudah tahu jenis usaha apa yang ingin kamu kembangkan saat ini?

Leave a Reply