Sistem Pembayaran Tercanggih Untuk Memudahkan Bisnis Restoran - Smartertech

Sistem Pembayaran Tercanggih Untuk Memudahkan Bisnis Restoran

sistem pembayaran

Teknologi yang semakin bertumbuh pesat di era sekarang, membuat para pelaku bisnis berlomba-lomba dalam mencetak inovasi dalam sistem bisnisnya. Hal tersebut diharapkan dapat menyederhanakan aktivitas dan operasional bisnis. Pelaku bisnis dari berbagai sektor tentu ingin aktivitas bisnisnya berjalan dengan efektif dan efisien, supaya waktu, tenaga, dan biaya dapat dikerahkan secara optimal untuk mengembangkan bisnis.

Di antara teknologi dan tren yang berkembang pesat saat ini adalah teknologi pada sistem pembayaran. Masyarakat tentunya menyukai sistem pembayaran yang mudah, praktis, dan cepat dalam setiap transaksi. Salah satu teknologi pada sistem pembayaran yang mulai banyak digemari dan dipilih masyarakat adalah sistem pembayaran cashless. Pembayaran cashless membuat masyarakat tidak perlu menyiapkan uang tunai dalam bentuk fisik setiap ingin melakukan pembayaran. Tidak hanya itu, pembayaran cashless juga memudahkan pemilik restoran karena tidak perlu menyiapkan uang kembalian bagi pembeli. Tentunya hal ini dapat mempermudah dan mempercepat transaksi.

BACA JUGA : Intip Pelayanan Restoran Digital: Memudahkan Pelanggan Memilih Makanan

Budaya pembayaran cashless yang semakin berkembang di tengah masyarakat harus diimbangi dengan sistem pembukuan yang terintegrasi dengan baik oleh pemilik bisnis. Pembukuan keuangan merupakan alat yang digunakan oleh para pelaku bisnis dalam mengevaluasi jalannya bisnis, memonitor kondisi keuangan bisnis, serta sebagai bahan analisa dalam pengambilan keputusan. Pembukuan keuangan yang baik akan menghasilkan evaluasi dan analisa bisnis yang tepat dan akurat pula.

Sistem Pembayaran

Proses pembukuan keuangan menjadi proses yang tidak dapat diremehkan oleh para pelaku bisnis. Pemilik bisnis restoran sepatutnya mempertimbangkan penggunaan teknologi pada proses pembukuan keuangan. Saat ini, sudah banyak perusahaan developer yang mengembangkan teknologi untuk pembukuan keuangan, yang mencakup dari pemesanan produk, penerimaan pembayaran, pencatatan transaksi, hingga manajemen dapur/gudang. Pelaku bisnis perlu cermat dalam memilih perusahaan penyedia teknologi pembukuan yang terbaik apabila ditinjau dari segi biaya, fitur yang ditawarkan, serta kemudahan penggunaan, sehingga dapat disesuaikan dengan kebutuhan pelaku bisnis.

ESB sebagai perusahaan penyedia teknologi aplikasi pembayaran yang berdiri sejak tahun 2015 menjadi salah satu rekomendasi tepat yang dapat dipilih oleh pemilik bisnis restoran. ESB dirancang untuk membantu semua pihak di dalam ekosistem restoran, baik dari karyawan, pemasok, hingga pemilik restoran. Salah satu fitur yang ditawarkan oleh ESB adalah Software Kasir Online Terintegrasi, ESB POS. ESB POS merupakan serangkaian Software Kasir Online yang dapat menghubungkan pemesanan, dapur, food runner, kasir, dan pelanggan ke dalam 1 alur semi/full-otomatis. Sistem POS all-in-one membantu mengotomatisasi proses penjualan di outlet dengan cara yang paling efisien.

Sistem pembayaran ESB POS sendiri sudah bisa terkoneksi dengan berbagai aplikasi pihak ketiga seperti QRIS payment, OVO, Dana, LinkAJA, Gopay, TADA, QoQi, sistem loyalti, sistem voucher, multi bank ECR yang memberikan banyak pilihan pembayaran kepada pelanggan Anda. Teknologi ESB Order juga bisa mengenali promosi bank/kartu kredit yang Anda terapkan secara otomatis.

Hingga saat ini, ESB sudah mendapat pengakuan dari merek-merek ternama dan terbesar di Indonesia. Dalam kurun waktu singkat sejak ESB berdiri, perusahaan ini telah dipercaya hingga ribuan outlet sebagai solusi sistem pembayaran.

Selain ESB POS, ESB juga menawarkan fitur lainnya yang memudahkan bisnis restoran Anda. ESB Order untuk memudahkan proses pemesanan dari pelanggan mana saja, ESB Core untuk memonitor bisnis dari berbagai lingkup internal maupun eksternal yang saling terintegrasi, dan ESB Goods sebagai sistem digital supply chain yang memudahkan para pelaku bisnis melakukan proses procurement secara efektif dan efisien.

Leave a Reply