Tips Desain Menu Restoran yang Terlihat Profesional - Smartertech

Tips Desain Menu Restoran yang Terlihat Profesional

Desain Menu Restoran

Di era teknologi seperti sekarang ini, kreativitas dan profesionalitas merupakan hal yang penting. Dengan dua hal tersebut, sebuah usaha bisa tetap eksis, menggaet banyak pembeli, serta memiliki nilai tambah di mata pelanggan.

Ada banyak usaha yang membutuhkan kreativitas dan profesionalitas. Restoran salah satunya. Salah satu sektor yang bisa digali kreativitasnya dari sebuah restoran adalah buku menunya. Buku menu restoran yang sebelumnya tampil monoton diubah menjadi lebih menarik dan terlihat profesional.

Jika Anda sudah terjun ke bisnis restoran, membuat buku menu dengan semenarik mungkin merupakan sebuah keharusan. Dan berikut ini tips untuk membuat desain menu restoran yang kreatif dan menarik.

BACA JUGA : Apa Itu Point Of Sale Dan Manfaat Menggunakan Point Of Sale

Tips Desain Menu Restoran Kreatif dan Profesional

  1. Tempatkan Posisi Menu dengan Sesuai

Poin ini merupakan poin kunci yang mampu membuat pengunjung tertarik membeli, karena dengan sesuainya posisi menu, pandangan para pengunjung akan langsung tertuju ke daftar menu atau minuman. Untuk menjalankan poin pertama ini, yang harus Anda lakukan hanya membuat font, gambar, atau desain terlihat rapi satu sama lainnya.

  1. Masukkan Harga Paket ke dalam Menu

Menjual makanan dan minuman dalam bentuk paket lebih diminati oleh masyarakat luas, karena paket cenderung lebih murah ketimbang membeli satuan. Karena harga paket lebih diminati, tentu Anda bisa menempatkannya di posisi depan dengan tujuan agar para pengunjung tertarik untuk membeli.

  1. Jangan Menonjolkan Harga

Menampakkan harga jual dari makanan dan minuman memang penting. Namun, jangan terlalu menonjolkannya di buku menu restoran, karena hal yang demikian itu justru akan membuat lari para pengunjung. Buatlah pengunjung terfokus pada makanan atau minuman yang dijual, dan bukan pada harga jualnya.

  1. Sisipkan Tanda Tertentu

Tanda yang dimaksud bisa berupa kotak atau lingkaran berwarna yang berisi promo atau diskon makanan. Dengan membuat tanda tertentu, pastinya para pengunjung akan selalu menunggu kejutan apalagi yang akan diberikan untuk mereka sehingga restoran pun akan selalu ramai pengunjung.

  1. Cetak dengan Bahan yang Berkualitas

Sebagian restoran mencetak buku menunya dengan bahan yang biasa-biasa saja. Dan hasilnya, buku menu yang dibuat itu seperti kertas atau buku yang sudah tidak layak pakai sehingga para pengunjung pun tidak tertarik sama sekali untuk melihatnya.

Jika Anda sudah terjun ke bisnis restoran, tentu Anda harus menghindari hal yang demikian itu karena akan sangat merugikan usaha yang dijalankan. Selain itu, desain menu yang sebelumnya sudah dibuat dengan bagus akan sia-sia lantaran bahan yang digunakan untuk mencetak buku menu restoran bukan bahan yang berkualitas.

Itulah beberapa tips desain menu restoran yang bisa coba Anda terapkan. Membuat desain menu restoran yang kreatif dan menarik sendiri adalah salah satu cara untuk menarik minat para pengunjung. Jadi, jangan sepelekan keberadaan buku menu ini.

Leave a Reply