Tips Jualan Online Laris Manis Cuma Modal Handphone - Smartertech

Tips Jualan Online Laris Manis Cuma Modal Handphone

Tips Jualan Online

Teknologi saat ini sudah semakin maju sehingga banyak orang memilih berjualan online. Dengan adanya tips jualan online diberi kemudahan karena menggunakan akses teknologi, kita bisa memulai bisnis hanya dari satu perangkat saja seperti handphone.

Ya, hanya dengan bermodalkan handphone yang sudah terkoneksi dengan jaringan internet, kita bisa memulai bisnis seperti jualan online. Sayangnya karena kemudahan tersebut, kini sudah banyak penjual yang melakukan hal sama. Artinya, persaingan jualan online saat ini begitu ketat.

BACA JUGA : 7 Peluang Usaha Rumahan Unik, Cocok untuk Tambahan Penghasilan

Tips Jualan Online

Tips Jualan OnlineSumber : freepik.com

Untuk kamu yang ingin tahu tips jualan online laris manis hanya dengan modal handphone, maka simak ulasannya di bawah ini.

1. Cari Keunikan Produk yang kamu Jual

Cari Keunikan Produk yang kamu Jual

Tips jualan online pertama agar laris manis adalah cari tahu dulu apa keunikan produk yang kamu jual. Inti dari poin ini adalah produk milik kamu mempunyai daya tarik tersendiri dibandingkan dengan produk sejenis lainnya.

Pada dasarnya, ada berbagai macam kelebihan yang ditawarkan pada suatu produk. Contohnya seperti harga yang lebih murah, desain terlihat elegan, memiliki garansi, lebih awet, dan masih banyak lagi. Dengan memiliki keunikan tersebut, maka calon pelanggan bisa lebih ingat pada produk kamu dibandingkan lainnya.

2. Selalu Aktif di Media Sosial

Selalu Aktif di Media Sosial

Perlu kamu ketahui bahwa media sosial saat ini termasuk salah satu alat untuk jualan online. Bahkan, banyak brand besar yang memanfaatkan media sosial untuk mempromosikan produknya. Apalagi saat ini media sosial sudah banyak sehingga pilihan mempromosikan jualan semakin tinggi.

Bisa dikatakan media sosial adalah awal untuk bisa mendapatkan pelanggan. Pada awalnya mungkin mereka hanya iseng mencari tahu produk yang kamu jual. Akan tetapi, karena kamu sering aktif promosi, lama kelamaan banyak calon pelanggan tertarik dengan produk milikmu.

3. Tips Jualan Online Buatlah Deskripsi Produk yang Unik

Tips Jualan Online

Saat menjual produk baik di marketplace, media sosial, atau bahkan toko online, kamu wajib menyertakan deskripsi di dalam produknya. Dengan memakai deskripsi yang unik dan menarik, tentunya membuat pelanggan tertarik untuk membeli produk milikmu.

Teknik tersebut biasa disebut dengan copywriting, yakni membuat kalimat seefektif mungkin yang dapat bersifat persuasif dan mengajak pelanggan untuk mau membelinya. Ada berbagai jenis copywriting yang bisa kamu terapkan, jadi pilih lah mana yang paling sesuai dengan kebutuhan bisnismu.

4. Memakai Strategi Konten Marketing

Tips Jualan Online

Bisa dikatakan konten marketing adalah sebuah teknik promosi produk yang dapat mengandalkan pada pembuatan konten. Tentunya konten yang harus dibuat tidak boleh sembarangan. Kamu tetap harus membuat konten yang relevan, bermanfaat atau memberi pengetahuan baru untuk pelanggan.

Beberapa contoh konten yang dapat dibuat antara lain blog, konten Instagram, konten TikTok, video Youtube, Ebook, dan masih banyak lagi.  Biasanya konten marketing yang mudah dilakukan hanya dengan handphone adalah konten Instagram dan TikTok, dan juga Youtube. Jika kamu konsisten dalam memakai strategi konten marketing tersebut, maka calon pembeli bisa datang dengan sendirinya.

5. Tips Jualan Online Membuat Promo Menarik

Tips Jualan Online

Tips terakhir untuk jualan online agar laris adalah membuat promo menarik. Seperti yang kita ketahui bahwa promosi dalam jualan hampir selalu berhasil menggaet calon pembeli. Oleh sebab itu, tidak ada salahnya kamu membuat promo setidaknya untuk memperkenalkan produk pada calon pelanggan baru.

Saat membuat promo, pastikan kamu memperhitungkan dengan matang poin-poin saat ditunjukkan pada calon konsumen. Jangan sampai promo yang kamu buat hanya  menjadi angin lalu saja. Untuk membuat promo yang menarik juga bisa dilakukan hanya melalui handphone saja.

Demikian tips jualan online laris manis cuma modal handphone. Semoga artikel ini bisa memberikan banyak manfaat dan bisa kamu terapkan.

Leave a Reply