Usaha Makin Cuan! 5 Software Kasir Restoran Gratis Terbaik - Smartertech

Usaha Makin Cuan! 5 Software Kasir Restoran Gratis Terbaik

Software Kasir Restoran

Berbagai usaha kuliner modern saat ini sudah tidak asing memakai software kasir restoran. Hal itu dikarenakan aplikasi satu ini sudah dirasakan manfaatnya oleh para pengusaha kuliner. Tidak hanya usaha skala atas, para pengusaha level UMKM juga sudah memakai aplikasi kasir restoran tersebut dalam operasionalnya.

Software kasir restoran saat ini ada yang bisa kamu gunakan secara gratis dan ada juga yang berbayar. Pada kesempatan kali ini, kita bahas 5 software kasir restoran gratis terbaik untuk menunjang usaha kamu.

BACA JUGA : 7 Aplikasi Kasir Restoran Mendukung Sistem Operasional

1.     ESB

Software restoran pertama yang patut kamu coba adalah ESB. Aplikasi kasir ESB ini memberikan pelayanan yang cukup lengkap untuk para pengusaha kuliner. Software kasir restoran ini dapat terintegrasi dengan elemen lainnya secara semi maupun full otomatis. Dengan begitu, proses pemesanan dari pelanggan sampai bagian dapur dan gudang akan saling terkoneksi satu sama lain.

Di dalam ESB juga dapat melayani pembayaran digital yang sudah sangat umum digunakan seperti OVO, Dana, Gopay, dan masih banyak lagi. Hal itu tentunya sangat memudahkan konsumen saat melakukan pembayaran.

2.     Kasir Pintar

Berikutnya ada aplikasi kasir bernama Kasir Pintar yang bisa digunakan secara gratis. Software kasir restoran satu ini dapat dipakai pengguna smartphone berbasis Android maupun iOS dan sudah memakai sistem cloud.

Keunggulan paling menarik dari Kasir Pintar adalah ada scan barcode sehingga pengusaha tidak perlu membeli alat scanner tambahan. Cukup memakai kamera belakang smartphone sudah bisa dijadikan alat scanner. Untuk bisa memakai fitur lebih lengkap, kamu harus berlangganan ke versi premium.

3.     Moka

Moka merupakan salah satu software restoran yang cukup banyak dipakai pebisnis Indonesia. Aplikasi kasir satu ini juga memakai sistem cloud dan dapat diunduh melalui perangkat Android dan juga iOS. Selain bisa untuk bisnis kuliner, Moka juga bisa dipakai oleh berbagai usaha dengan latar belakang berbeda-beda.

Fitur unggulan di dalam Moka adalah dapat membuat daftar menu, menambahkan harga baru, sistem stok barang, hingga menyediakan laporan transaksi yang cukup lengkap. Bahkan, kamu bisa memantau proses bisnis dari jarak jauh karena ada fitur laporan keuangan secara real time. Dengan begitu, kamu dapat memantau usaha kamu di rumah selama terhubung dengan jaringan internet.

4.     Olsera

Software kasir restoran lainnya yang bisa kamu pertimbangkan adalah Olsera. Aplikasi kasir ini juga memakai sistem cloud sehingga semua data usaha bisa diakses melalui jaringan internet. Meskipun menggunakan sistem online, Olsera juga memungkinkan penyimpanan offline. Dengan begitu, proses produksi bisa tetap dijalankan tanpa jaringan internet.

Tidak jauh berbeda dengan software restoran lainnya, Olsera ini memiliki fitur penting lainnya seperti laporan transaksi, stok barang, hingga sistem pembayaran yang lengkap.

5.     Omega

Omega adalah salah satu software kasir restoran terakhir yang bisa kamu pertimbangkan. Aplikasi kasir satu ini lebih khusus diberikan pada pengguna Android yang memang penggunanya lebih banyak. Omega juga memakai sistem cloud dalam penyimpanan datanya dan terdapat fitur keamanan di dalamnya.

Fitur unggulan Omega adalah dapat terhubung dengan modul accounting dan juga inventory produk. Selain itu, Omega juga memiliki fitur analisis perilaku pelanggan sehingga pengusaha dapat mengetahui produk yang laris terjual, cabang yang sering dikunjungi, hingga waktu ramai ketika datang ke restoran.

Demikian 5 software kasir restoran gratis terbaik. Setiap aplikasi memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Pilihlah aplikasi restoran yang sesuai dengan kebutuhan kamu. 

Leave a Reply